Pengaduan

Ketika pengaduan segala persoalan pelayanan publik di Gresik adalah sekedar persoalan penampungan dan butuh pendengar tanpa tindakan, maka sampeyan akan merasa cukup dengan berita berikut, yang lebih mirip sebuah kisah pengantar tidur, menina-bobok-kan, semu, atau bisa jadi sejenak menghibur.

Saya akan menuliskan ulang cerita menina-bobok-kan itu disini dengan cetak miring, sedikit saya akan menambahkan komentar disetiap paragraf yang saya anggap perlu, setidaknya akan membuat kisah pengantar tidur itu sedikit seimbang, maksud saya, akan membuat kita berada pada keadaan antara tersadar dan tertimpa kantuk yang amat sangat, liyer-liyer orang nggersik bilang.

Biar sedikit ada alur cerita disetiap kisah, saya akan menambahkan sebuah judul, diantara sekian judul yang terlintas sekilas judul ini agak sedikit bisa diterima “PENGADUAN MASYARAKAT CUKUP LEWAT MIMPI”, cocok bukan?.

Segera saja kita mulai :

Dalam setiap mengambil kebijakan selalu melibatkan semua masyarakat elemen masyarakat, mulai peran perencanaan, pelaksanaan hingga keputusan. sehingga semua keputusan selalu kondusif sehingga dapat dinikmati bersama. Terlebih Bupati untuk mewujudkan Gresik yang lebih baik dan God Governance selalu diadakan evaluasi 3 bulan sekali baik internal maupun ekternal, demikian disampaikan Asisten Drs. Mulyono MM. Mewakili Bupati Gresik saat membuka rapat Sosialisasi Penanganan Pengaduan Masyarakat di lingkungan Pemkab Gresik di Ruang Mandala Bhakti Praja kantor Bupati Gresik hari ini. Dengan di ikuti sekitar 100 peserta dari unsur Puskesmas, Desa/kelurahan serta SKPD terkait.  

Di paragraf pertama, saya menguap (baca:angop) lebar-lebar, agar tidak menunda-nunda, saya percaya saja, meskipun ada sekarung pertanyaan.

Asisten mengingatkan pelayan kadang menunjukkan arogansinya dan kurang terbuka saat memberikan pelayanan kepada masyarakat merasa kurang puas, termasuk pelayanan pengaduan kepada masyarakat, sekarang sudah bukan saatnya lagi melayani masyarakat dengan arogan apalagi menampakkan muka yang cemberut.

Sebenarnya para pelaku dalam setiap kisah itu sadar, kapan mereka hadir tidak dengan wajah cemberut?, tak ada jaminan bukan?

Drs. Mulyanto berharap kepada seluruh pimpinan SKPD untuk terus memonitor perkembangan pengaduan masyarakat yang masuk, dan sesegera mungkin di tindak lanjuti, karena dengan banyaknya pengaduan dari masyarakat, membuktikan bahwa masyarakat ini sangat peka terhadap perkembangan di daerah. Jadi semua pengaduan masyarakat seberapa banyaknya harus di laporkan kepada Bupati yang dalam hal ini Humas Pemkab Gresik, karena ini merupakan masukan kepada Bupati.

saya?, no komen!, karena komentar saya akan terlalu panjang, terlalu melelahkan, seperti peka itu urusan masyarakat dan soal menindak lanjuti atau tidak itu urusan mereka.

Menurut kabag Humas Pemkab Gresik, Drs andhi Hendro Wijaya menjelaskan bahwa pemkab Gresik telah mengcover berbagai pengaduan masyarakat, baik melalui SKPD terkait, On line, Media cetak maupun SMS,(085733610101) jadi jika masyarakat merasa kurang puas dengan sarana maupun pelayanan Pemkab Gresik, tak perlu repot tinggal membuka email Gresik.go.id atau melalui SKPD terkait, akan segera ditanggapi karena seluruh SKPD sudah mempunyai unit pengaduan masyarakat. Dengan demikian masyarakat merasa puas atau terakomodasi. Rata-rata pengaduan yang paling banyak terkait dengan pelayanan umum seperti PDAM, Rumah sakit maupun Disnaker.

Silahkan online, silahkan menulis di media, silahkan berkirim sms sebanyak-banyaknya, silahkan berharap, silahkan patah semangat, silahkan frustasi, silahkan bertanya-tanya, silahkan sampeyan merasa puas dan terakomodasi rasa frustasi sampeyan itu, setidaknya ada saluran, persoalan tindak lanjut yang sesegera mungkin, sekali lagi adalah persoalan lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Tentang Diri

Biasa saja, dan ini adalah tempat ketika isi kepala mulai enggan mengingat. Silahkan tinggalkan pesan anda disini

Recent Comments

Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Sakinah Arifin on Masa Tua
bisnis susu on Saujana
Phil on Budaya Ngopi!

Kunjungan

  • 137,137 Kunjungan

More

Subscribe in Bloglines

Powered by MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

Add to Technorati Favorites

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Blogger Anti Korupsi

Berdiskusilah secara dewasa...</


%d bloggers like this: