Ultras & Gresik United

Saya bukan pemain bola, apalagi pengamat dalam bidang bola sepak itu, meskipun menjadi pengamat persepak-bolaan Indonesia itu mudah, begitu kata seorang teman saya, tapi bukan itu persoalannya, karena ini masih Gresik United, yang konon masih dengan APBD, Saya tak tahu berapa besar, tentu tidak dalam jumlah kecil untuk urusan bola, meskipun saya tak tahu banyak tentang GU, ijinkan saya untuk tidak bicara banyak tentang GU.

Ulang tahun ultras, supporter setia pendukung laskar Joko Samudro itu dan sekaligus launching pemain team Gresik United untuk putaran kedepan baru saja dilakukan, barangkali sampeyan akan bilang terlalu dini untuk menilai bagaimana prestasi Gu kedepan, segalanya baru dipersiapkan, segalanya baru direncanakan, dan bola baru saja digulirkan dari titik tengah lapangan, yang terbaik yang bisa dilakukan untuk saat ini adalah menunggu.

Saya, bukan pendukung fanatik, bukan antipati terhadap euforia sepak bola, sesekali saya juga nonton, beli tiket sekaligus berbagai rejeki dengan penjual lumpia yang terkadang tak terasa telah menghabiskan lumpia seharga dua kali tiket masuk lapangan. Sebagai penonton saya terhibur, entah dengan kemenangan atau kekalahan, asal permainan bagus, penuh sportifitas, saya merasa sudah cukup, tentu dengan suguhan teknik bola dan kerjasama team, oh ya, saya tak mau bicara soal teknik permainan bola, meskipun kemenangan adalah penting dalam setiap permainan, itu bukan urusan saya, tapi momen ulang tahun hendaknya menjadi sebuah momen peringatan, sejenak perenungan dan sekilas mengingat, sejarah Gu semenjak merger menjadi milik pemkab ia semakin jauh dari prestasi membanggakan.

Sebagai pendukung Gresik United yang tidak bisa dipisahkan dari Gresik United itu sendiri seharusnya tak hanya garang dijalan dengan konvoi penuh loyalitas, Gresik united seharusnya juga garang di lapangan hijau dengan prestasi membanggakan, kemarin berprestasi dalam manajemen profesional perusahaan, dan jika sekarang penuh penurunan tantu sebagai ultrasher seharusnya kita tergelitik dengan berbagai macam pertanyaan, loyalitas tak harus dengan knalpot keras melindas gendang telinga, bagaimanapun, telinga-telinga yang tersiksa itu adalah telingan yang membiayai Gresik United, tapi loyalitas suporter sejati juga bisa berupa apa saja, termasuk masukan terhadap manajemen pengelola, atau sampeyan boleh bilang “gelindingkan saja mereka”, seperti yang sering kita dengar, bahwa bola itu bunder.

2 Responses to “Ultras & Gresik United”


  1. 1 indra kh November 12, 2010 at 8:28 am

    Jadi ingat Persib Kami, yang juga prestasinya sedang terpuruk. Manajemen profesional dan keberhasilan menghimpun pendanaan tanpa sokongan APBD, banyaknya pemain bintang, pelatih asing, fans fanatik, dan sponsor berjubel ternyata tidak lantas membuat sebuah tim menuai prestasi. Ternyata ada satu hal yang terlupakan: permainan dengan hati.

    Semua elemen di atas memang penting, tapi jika para pemain bermainnya tidak dengan hati, tanpa passion hasilnya nol besar.

    Jaman dulu tim Kami hanya mengandalkan pemain lokal. Bukan pemain bintang. Namun dulu mereka main sepenuh hati, penuh motivasi. Hasilnya bisa meraih prestasi.

  2. 2 mohammad sadid sirojuddin February 14, 2011 at 10:18 pm

    kalau bermain di kandang sebaiknya tampilkan pemain-pemain yang betul-betul hebat dalam penyerangan dan bertahan.dan bukannya nyindir,sebaiknya sewa pemain luar negeri yang tangguh seperti gonzales,jangan pemain luar negeri yang hanya bisa menunggu bola matang.saya lihat waktu brtanding melawan PSIS SEMARANg.saya sebagai warga gresik juga kecewa karena hanya bisa memasukkan 2 gol.padahal saya yakin itu menjadi pesta gol bagi gresik united. balas


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Tentang Diri

Biasa saja, dan ini adalah tempat ketika isi kepala mulai enggan mengingat. Silahkan tinggalkan pesan anda disini

Recent Comments

Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Sakinah Arifin on Masa Tua
bisnis susu on Saujana
Phil on Budaya Ngopi!

Kunjungan

  • 137,157 Kunjungan

More

Subscribe in Bloglines

Powered by MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

Add to Technorati Favorites

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Blogger Anti Korupsi

Berdiskusilah secara dewasa...</


%d bloggers like this: