Sabar

Ini Gresik, dengan wajah baru, dengan harapan besar yang baru, dan untuk itu, seperti kita tahu, Gresik kedepan, barangkali kita perlu pemimpin yang tak hanya kaya akan  perbendaharaan kata, tetapi kita perlu seseorang yang cakap membawa Gresik lebih dekat dengan harapan.

Tapi inilah Gresik dengan segala harapan baru yang menjauh, bagi saya, anjuran untuk bersabar dari pembesar nomor dua di Gresik pada suatu kesempatan di sebuah sudut desa di pedalaman itu lebih terkesan menunjukkan sebuah ketidak-mampuan dari pada sebuah kelebihan, jangan-jangan, saya benar-benar salah masuk bilik sewaktu pesta di hari itu.

Barangkali ini sebuah bentuk pengakuan kesalahan yang terlambat, tapi tidaklah terlalu terlambat untuk Gresik kedepan, Karena sejauh ke(m)ampuan cara saya berpikir, seharusnya semua calon pembesar waktu itu mengetahui dengan pasti permasalahan yang ada, kemudian ia hadir dengan solusi, bukan terkaget-kaget dengan kesalahan warisan, lalu, dengan bahasa priyayi bergaya khotbah santri menganjurkan semua untuk bersabar.

Saya memang tak pernah tahu apa yang akan disuguhkan mereka untuk Gresik lima tahun mendatang waktu itu, jika sekarang hanya sedikit keberanian untuk berjanji muluk-muluk, sedikit target mengurangi pengangguran tak sampai menyentuh angka satu persen, saya jadi bertanya-tanya, apakah kita tengah berada dalam keadaan lupa secara bersama-sama siapa yang telah muluk dengan janji serta harapan Gresik kedepan sebelum menjadi.

Jika penguasa hanya mampu meredam harapan masyarakat dengan anjuran bersabar dengan keadaan Gresik sekarang tanpa keterjelasan target dan tujuan, ijinkan saya menganjurkan kepada siapa saja yang kelak hendak mencalonkan diri untuk bersabar, untuk tidak menjadi peng-gedhe Gresik lima tahun mendatang dan selanjutnya.

1 Response to “Sabar”


  1. 1 indra kh November 9, 2010 at 6:13 am

    Itulah, anjuran bersabar seringkali menjadi “senjata” oleh para penguasa untuk menutupi ketidakmampuan mereka dalam mengatasi masalah. Pencitraan diri bagi para penguasa menjadi kepentingan yang paling utama.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Tentang Diri

Biasa saja, dan ini adalah tempat ketika isi kepala mulai enggan mengingat. Silahkan tinggalkan pesan anda disini

Recent Comments

Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Sakinah Arifin on Masa Tua
bisnis susu on Saujana
Phil on Budaya Ngopi!

Kunjungan

  • 137,157 Kunjungan

More

Subscribe in Bloglines

Powered by MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

Add to Technorati Favorites

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Blogger Anti Korupsi

Berdiskusilah secara dewasa...</


%d bloggers like this: