Nostalgia

Meski bernostalgia ke masa lalu adalah laku paradoks, tapi ia bukanlah kutukan, sejenak kembali menebalkan tipisnya ingatan. Ini tentang sejengkal ingatan masa lalu tentang kota Gresik sekarang dan Grissee yang lewat tapi tak sungguh-sungguh terpisahkan.

Sebenarnya ini hanya lanjutan sekelebatan gambar-gambar lama yang saya ambil tanpa seijin yang punya, beruntung saya jika kelak yang punya menegur(dan mudah-mudahan hanya teguran), dan dengan tidak keberatan saya menghapus gambar-gambar itu karena memang bukan hak milik saya, tapi Grissee dalam masa lalu itu bukanlah milik mereka, ia tetap menjadi milik saya dan mereka(generasi yang akan datang), penghuni kota ini.

Alun-alun Kota Gresik

Hotel Gresik

Masjid Jami' Gresik

Jalan Gresik Surabaya

Kampung Arab

Kampung Cina

Gajah Mungkur Gresik

Penguasa Gresik saat itu, Toemenggoeng Soerjowinoto

8 Responses to “Nostalgia”


  1. 1 mima March 19, 2010 at 2:38 pm

    mas, numpang nanya yah, itu yang Hotel Gresik sekarang jadi apa yah?

  2. 2 taufiqur rohman April 25, 2010 at 8:16 am

    hebat, ini pertama kali aku lihat foto gresik tempoe doeloe di internet, tolong dikirim yang lebih banyak lagi yaa

  3. 3 nailin naziyah April 17, 2012 at 5:50 pm

    mas,aku mau skripsi bahas tentang gresik nih tp aku bingung apa yg mau dibahas.bisa ngasih saran ga ?

  4. 4 Amir c'Arek Leran August 1, 2012 at 5:22 pm

    foto-foto tersebut dipotret tahun berapa ?

  5. 5 peyek August 29, 2012 at 2:46 pm

    @Amir c’Arek Leran

    tahun berapa?, silakan diikuti saja posting sebelumnya, kalo tidak salah, saya mengambilnya dari salah satu arsip Belanda

  6. 6 ahmad September 9, 2012 at 11:05 pm

    ada gak foto desa tepen sama pesisir pojok

  7. 7 sabilalalif September 25, 2014 at 11:53 pm

    wes cakeplah pokoe..cak.

  8. 8 surin December 9, 2014 at 10:11 pm

    keren …keren..keren


Leave a Reply

Tentang Diri

Biasa saja, dan ini adalah tempat ketika isi kepala mulai enggan mengingat. Silahkan tinggalkan pesan anda disini

Recent Comments

Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Sakinah Arifin on Masa Tua
bisnis susu on Saujana
Phil on Budaya Ngopi!

Kunjungan

  • 137,157 Kunjungan

More

Subscribe in Bloglines

Powered by MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

Add to Technorati Favorites

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Blogger Anti Korupsi

Berdiskusilah secara dewasa...</


