Pesta Buku Di Hari Guru

Sebuah momen kebetulan atau sebuah kesengajaan?, saya tak tahu, dan bukankah banyak peristiwa yang terjadi secara kebetulan?.

Kali ini, dua peristiwa terjadi bersamaan, yang pertama adalah Pesta Buku Murah Gresik 2010 di GNI (Gedung Nasional Indonesia) dan peringatan Hari Guru Nasional yang digelar pada minggu 7 Februari 2010 dengan dihadiri Menteri Pendidikan Nasional Prof. Dr. Ir. KH. Mohammad Nuh, DEA di GOR Tridarma Petrokimia Gresik.

Yang pertama adalah pesta buku murah Gresik 2010 di GNI itu, saya memang jarang mengunjungi pesta buku, dan alasan yang lebih tepat memang tidak tahu kapan pesta-pesta buku murah itu diselenggarakan, seringnya lewat internet, dan itupun terkadang daerah yang jauh dari jangkauan saya sebagai kuli harian swasta, kalau tidak Yogyakarta ya di Bandung. Dan mengetahui pesta buku murah Gresik 2010 adalah suatu kebetulan, sayapun penasaran dan datang kesana dengan harapan menemukan buku yang memang sudah lama ingin dimiliki, dan siapa yang berharap ia mesti bersiap diri untuk kecewa.

Pasta buku Gresik 2010 mungkin sudah menjadi agenda tahunan, karena tahun lalu saya mendengar juga dari seorang teman yang mengusung beberapa buku setibanya dari sana, saya tak tahu bagaimana penyelenggaraan tahun kemarin, tapi ketika berada disana terkesan sekali gedung GNI yang memang sudah sempit semakin lebih sempit lagi. Tak terkesan seperti pesta buku, dengan sejumlah ribuan buku bagus berharga murah, apalagi penghormatan terdahap buku-buku. Semoga ini hanya kesan bagi saya yang keliru, pesta buku murah Gresik 2010 seperti hanya menyediakan buku-buku bekas, sedikit lebih baik (dari sisi penjajaan) jauh lebih buruk dari sisi koleksi dan mungkin kualitas buku dari jalan Semarang atau pasar Blauran.

Untuk peringatan hari guru, saya tidak bisa bercerita banyak, tentu karena saya bukan guru, tetapi seandainya pesta buku murah Gresik 2010 berada ditempat dan lokasi yang sama dengan Peringatan Hari Guru Nasional, saya rasa akan lebih baik lagi dengan peserta pesta buku yang lebih banyak, melibatkan jauh lebih banyak penerbit, dan tempat yang jauh lebih nyaman dan lebih banyak pilihan bagi pemamah buku untuk mencari buku yang dicarinya.

1 Response to “Pesta Buku Di Hari Guru”


  1. 1 dykapede February 12, 2010 at 2:08 am

    Kunjungan pertigaan malam, semangat, sehat dan sukses selalu, salamđŸ˜€


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Tentang Diri

Biasa saja, dan ini adalah tempat ketika isi kepala mulai enggan mengingat. Silahkan tinggalkan pesan anda disini

Recent Comments

Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Sakinah Arifin on Masa Tua
bisnis susu on Saujana
Phil on Budaya Ngopi!

Kunjungan

  • 137,145 Kunjungan

More

Subscribe in Bloglines

Powered by MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

Add to Technorati Favorites

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Blogger Anti Korupsi

Berdiskusilah secara dewasa...</


%d bloggers like this: