Seandainya Saja

Seandainya saya menjadi warga kota sampean mungkin saya tak akan kerepotan.

Bagaimana jika seorang teman, ia belum tahu benar bagaimana keadaan kota anda, dan kemarin di ujung telepon tanpa kabel ia menyampaikan keinginannya untuk berkunjung ke kota sampean, “saya sedang mengambil cuti panjang mas, saya akan menyempatkan waktu seharian untuk mampir ke sampean, kapan ada waktu luang? ajak saya keliling, saya pengen tahu Gresik”. begitu isi ringkas obrolan kemarin dengan teman kantor lama dulu.

Tiba-tiba saya membayangkan, seandainya segala sesuatu di Gresik ini tertata dengan baik, entah itu pariwisata, objek sejarah, kulineran atau pangangan, seperti yang acapkali kita lihat di kota lain yang mulai di tata untuk mempercantik diri, mempernyaman penghuni didalamnya dan membuatnya betah, tentu saya tak akan kebingungan menentukan objek mana yang akan kita sambangi secara acak atau berurutan itu, sekedar memperkenalkan kota Gresik dengan singkat tapi berkesan.

Sayangnya, Tak ada hal-hal sesederhana itu di kota ini. Mau ndak mau akan saya paksakan ia nongkrong di warung kopi, nyosor kopi dan ngudud seharian, inilah Gresik sehari-hari.

1 Response to “Seandainya Saja”


  1. 1 nggresik June 30, 2009 at 5:42 pm

    iyo Cak….mesakno kota Gresik iki…emboh nunggu opo….embuh opo seng ono nang pikirane wong-wong iku…gak wero eson


Leave a Reply

Tentang Diri

Biasa saja, dan ini adalah tempat ketika isi kepala mulai enggan mengingat. Silahkan tinggalkan pesan anda disini

Recent Comments

Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Sakinah Arifin on Masa Tua
bisnis susu on Saujana
Phil on Budaya Ngopi!

Kunjungan

  • 137,157 Kunjungan

More

Subscribe in Bloglines

Powered by MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

Add to Technorati Favorites

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Blogger Anti Korupsi

Berdiskusilah secara dewasa...</


