Golput Bukan Budaya

budaya-golput

Bagaimanapun, golput juga sebuah pilihan.

Dan untuk menjaring suara, banyak hal yang sepertinya mendadak diperlukan, pesan moral, spanduk, baliho, tapi banyak hal yang tak perlu mendadak dan tergesa-gesa untuk di sampaikan, perencanaan, proses, hasil pengawasan dan entah apa lagi yang memang tak perlu khalayak itu tahu, apa peduli mereka?👿

Setelah puluhan tahun demokrasi, dan lagi, semenjak kapan kata “golput” itu menjadi bagian dari budaya?, saya juga ndak tahu.

Korupsi itu bukan budaya warga Gresik, ketertutupan segala bentuk informasi juga bukan budaya warga Gresik, Ndelewer bukan budaya warga Gresik, dan tentu ini bisa jadi deret yang acapkali menjadi tontonan harian.

Sudahlah, ini kan kemarin, optimis akan terus berulang, siklus 5(lima)tahunan, sampai kapan?, sampai negeri ini bosan memeluk demokrasi, itupun masih saya kira.🙄

15 Responses to “Golput Bukan Budaya”


  1. 3 ILYAS ASIA April 14, 2009 at 5:00 pm

    SAYA pengen ikut nyontreng
    Tapi saya sudah janji ambil modem smart di sidoarjo
    PAs pulang
    sudah gak boleh masuk.
    ..
    salam dari driyorejo
    gresik kidul

  2. 4 Aqil Good April 14, 2009 at 11:13 pm

    Wah budaya memang sering gak bisa dinalar. Budaya buang sampah di kali. Budaya kencing di jalan. juga budaya korupsi. Yang aneh mungkin, kenapa penulis tidak menggugat kalau selama ini belum ada pernyataan dari pemkab dengan spanduk besar yang tulisannya : KORUPSI BUKAN BUDAYA PEJABAT GRESIK. Apa mereka gak berani ya?

  3. 5 Rusa Baweanâ„¢ April 16, 2009 at 1:23 pm

    saya golput mas🙂

  4. 6 war45 April 16, 2009 at 6:12 pm

    Aku lak bingung. AKu wes pindah kependudukan ndek galangan SEGOROMADU. lha kok Nyontrenge ndek Kecamatan MANYAR.
    Padahal CALEG ku ndek GRESIK.

    Jare konco², lho ngono iku iso di urus….

    Lha iyo aku pindah Mbiyen iku opo gak ngurus ??? SAmpak mbayar Rp.50.000 barang.

    Sakjane lak wes kewajiban ku nyontreng ndek GRESIK kok di kongkon ngurus maneh.

    Aku nyobak takok konco KPU, Jarene pancen nggawe DPT (Daftar Pemilih Tetap) Lawas.

    Lha terus Gunane Wak BAYAN, Wak BAU, Wak LURAH, Wak CAMAT, WAk RT, WAk RW iku opo ???

    Mosok ndata penduduk e dewe sedino rongdino gak gelem. Padahal ndek Kampung ku akeh wong sing matek, akeh wong sing minggat.

    Sio-sio PEMILU saiki, Mbuwak duite RAKYAT trilyunan tibane yo jek ngona ngunuh wae.

  5. 7 Gasa April 16, 2009 at 10:02 pm

    wew.. hehehe.. mantap dunk ^_^ capek milih2 terrus, ntar kalo aku nyalo jadi caleg baru nyoblos ya mas :))

  6. 8 pimpii April 19, 2009 at 11:01 pm

    Setiap Pemilu — di belahan bumi mana saja pasti ada golput. Tetapi kemudian apakah itu sebuah budaya, Pimpii gak paham juga. Tapi ada baiknya melihat kenapa saya memilih golput.

    http://dreamindonesia.wordpress.com/2009/04/09/10-alasan-kenapa-saya-memilih-golput/

  7. 9 zam April 26, 2009 at 12:48 pm

    hore!!

    aku golput!

    karena gak terdaptar di DPT!!

    golput bukan budaya, tapi kesengajaan sistem!

  8. 10 Sugeng Rianto April 26, 2009 at 4:56 pm

    Korupsi bukan budaya gresik ada ga ya?! ;))
    saya golput lho, karena ga ada jaminan khan kalo korupsi bisa hilang dari budaya kekuasaan?!
    he..he..he…numpang mampir cak di blog sameyan.😀

  9. 11 mybenjeng April 27, 2009 at 2:44 pm

    banyak yang golput, enak, ga banyak pekerjaan KPPS….🙂

  10. 12 L 34 H May 8, 2009 at 8:36 pm

    aku ga golput loh..dengan mengucap bismillah semoga Allah bantu pilih yang terbaik.

  11. 13 danizaga May 9, 2009 at 5:19 am

    saya jadi golput setelah kumpul n koncoan sama orang-orang partai…jadi tahu jeroannya..

  12. 14 Said May 30, 2009 at 10:46 am

    Saya mau berbagi info yang cocok buat pengguna smart dari pada banyak yang mengeluh…ini solusi buat anda pengguna smart…silahkan manfaatkan semartmu dengan ikutan kasfiesta…point bertambah terus…cuma menghidupkan viestabar gitu aja….gak usah cari memberpun…dolar sudah bisa kita dapatkan…dan GRATIS pokoknya meskipun smart LOLA viestabar tetep jalan terus…moga bermanfaat….& lo mo liat gmana caranya klik komen saya ini…moga sukses dengan SMART….HE…3X.

  13. 15 dito June 8, 2009 at 8:08 pm

    gresik sek panas gk???

    ngopi yuk.,,,,

    pencet2 nama ku


Leave a Reply

Tentang Diri

Biasa saja, dan ini adalah tempat ketika isi kepala mulai enggan mengingat. Silahkan tinggalkan pesan anda disini

Recent Comments

Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Sakinah Arifin on Masa Tua
bisnis susu on Saujana
Phil on Budaya Ngopi!

Kunjungan

  • 137,157 Kunjungan

More

Subscribe in Bloglines

Powered by MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

Add to Technorati Favorites

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Blogger Anti Korupsi

Berdiskusilah secara dewasa...</


