Gresik Malam Hari

Gresik bukanlah sebuah kota sebesar kota-kota lain, dimana geliat kehidupan malam begitu moncer terlihat ketika gelap mulai merangkul penghuni kota, tapi setidaknya, tidak sepenuhnya mati tanpa memperlihatkan tanda-tanda kehidupan malam.

Anak warung, anak nongkrong, anak warung kopi, atau apapun istilahnya, merekalah yang membuat kota ini tampak ramai, ketika matahari terlelap dibelahan dunia lain.

Dan mungkin, inilah yang membuat mereka betah melek tanpa masuk angin, sego sadu’an.

Entah istilah darimana, mungkin karena pinggiran kaki lima, habis makan langsung saduk(baca:tendang) bungkusnya. Penjual nasi murah meriah sewaktu malam seakan menjadi sumber energi bak kompor bagi mereka untuk begadang.

Duh… semakin ambigu, padahal saya hanya ingin mengabadikan mereka, penjual sego saduk’an.

34 Responses to “Gresik Malam Hari”


  1. 1 kurt August 28, 2008 at 11:02 pm

    malam dihidupkan justru oleh orang2 yang takkenal lelah berjuang demi hidup. Untung penciptaan hari itu ada malam. Dan tak setiap rezeki datng di siang blong.

  2. 2 aRuL August 28, 2008 at 11:35 pm

    hahaha… jadi ingat sego saduk’an😀
    wargres juga terkenal kalo malam hari di sby😀

  3. 3 Frenavit Putra August 29, 2008 at 1:19 am

    Wah boz warung gresikan dah terknal d mana2…Dari pada mjokerto yang sepi puol…Sip2

  4. 4 Anang August 29, 2008 at 5:21 am

    ah ini topik menarik. wargres jgn smpe kalah ama warteg

  5. 5 kishandono August 29, 2008 at 6:47 am

    perut memang harus diisi kalo mau begadang. biar ga masup angin

  6. 6 L 34 H August 29, 2008 at 7:27 am

    wew lagek eruh sego sadu`an ..

  7. 8 indra kh August 29, 2008 at 3:50 pm

    wah mantap, kalau lagi begadang bisa jadi alternatif pengganjal perut keroncongan. Harganya kisaran berapa itu, cak?

  8. 9 perempuan August 30, 2008 at 10:09 am

    perlu dicoba juga ya mas sego sadu’an nyah😀
    siap² brangkat ke gresik …

    slm kenal,
    pecinta kuliner

  9. 10 Gempur August 30, 2008 at 3:29 pm

    Untunglah, bukan habis makan terus ditendang orangnya. Hanya bungkusnya khan yang ditendang?? hehehehe…

  10. 11 undercover August 30, 2008 at 7:18 pm

    Kalo ditempat saya ada yang namanya sego kucing pak. mungkin hampir sama cuma beda istilah aja kayaknya🙂

  11. 12 ma2nn-smile August 30, 2008 at 9:24 pm

    wah….pengen-pengen nieh…..
    kapan2 di traktir ya…..
    keep smile aja deh…

  12. 13 ziegrusak August 31, 2008 at 12:01 am

    ayo wis mari mangan ubus langsung mang sego karo tak saduk-saduk wuakakakakaka….

  13. 15 septy August 31, 2008 at 5:44 pm

    hemmmm…setiap aku ke grsik, yang kutahu… gresik kl malem sepi…🙂

  14. 16 iman brotoseno September 2, 2008 at 4:50 am

    serunya…di surabaya nggak ada sego seperti ini ?

  15. 17 Indra Gunawan September 2, 2008 at 9:48 am

    Biasanya pas lagi cangkrukan malam hari dgn.konco2 dan perut lagi lesu, paling instant ya beli sego saduk’an ini. Biasanya beli yg.di depan gerbang BP Wetan Jln.JA.Suprapto.

  16. 18 kw September 2, 2008 at 6:57 pm

    wah kok ga pake angkring aja, biar kayak di jogja (solo) ?🙂

  17. 19 Ahmad Paku September 3, 2008 at 4:16 pm

    paling enak dimakan saat perut lapar…… diatas jam 23.00

  18. 20 Echo September 5, 2008 at 4:18 am

    Yang man tu yahh..
    wiiihh suwe ga mangan sadukan.

  19. 22 edratna September 7, 2008 at 9:46 pm

    Yang saya ingat kalau ke Gresik adalah makan bandeng asap, dan minum es siwalan….

  20. 23 indraprasta September 8, 2008 at 5:44 pm

    mantap !
    murah meriah..
    yg penting cangkruk-ane sambil makan sego sadukan,
    berbaur .. sosialisasinya bos..
    lesehan di pinggir jalan.. seepp!🙂

  21. 24 escoret September 10, 2008 at 4:36 pm

    aku suka riviewmu bos…
    kpn2 tak ke gresik…..

    *tuku semen*

  22. 25 anakbangsa69 September 11, 2008 at 1:42 am

    kok gak pernah ketemu aku yah …🙂 padahal aku muncul hanya malam doang🙂

  23. 26 sagung September 11, 2008 at 3:28 pm

    Lumayan mengganjal perut

  24. 27 danasatriya September 16, 2008 at 10:21 am

    gresik = krawu
    haha😛

  25. 28 rownee September 25, 2008 at 3:01 pm

    sego sadukan.terkenang saat kerja bakti dekorasi kelas,waktu itu menginap.and tuku sego sadukan di bunderan.wadaw yummy…

  26. 29 andif September 29, 2008 at 3:02 am

    malam di gresik apakah sama rame nya dengan di malioboro??

  27. 30 Abu Ammar October 19, 2008 at 1:50 pm

    Sego sadukan, koyoke iku sego siso2e jatah karyawan pabrik, soale kan nang ngGresik akeh pabrik. Jarene koncoku biyen pas SMP

  28. 31 ichvas January 16, 2010 at 1:05 am

    jo saduk2an

  29. 32 wong pojok February 6, 2010 at 11:22 am

    sek mantepan sego pecel lele…
    tpi yo.. enak wae.. nek segone akeh iwa`e akeh…

  30. 33 riza cute March 29, 2012 at 3:27 pm

    awas……….. warung remang jangan membudaya… hehehehehhe


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Tentang Diri

Biasa saja, dan ini adalah tempat ketika isi kepala mulai enggan mengingat. Silahkan tinggalkan pesan anda disini

Recent Comments

Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Sakinah Arifin on Masa Tua
bisnis susu on Saujana
Phil on Budaya Ngopi!

Kunjungan

  • 137,145 Kunjungan

More

Subscribe in Bloglines

Powered by MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

Add to Technorati Favorites

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Blogger Anti Korupsi

Berdiskusilah secara dewasa...</


%d bloggers like this: