Kapitalis Pinggir Kali

Sederhana saja, ia dilahirkan dengan nama Basuni, bukan nama asli, lahir disalah satu kota kecil di pelosok negeri, sedari kecil nyantri, mainanannya cuman di pinggir kali, tapi entah kenapa, setelah beranak bini, dia menjadi seorang kapitalis sejati, dengan bekerja disalah satu pabrik kumpeni, tak peduli tetangga kanan kiri, yang penting demi keuntungan pribadi, “kebutuhan hidup dinegeri ini” begitu katanya setiap kali jumpa dipagi hari.

“Duh.. selamat pagi jongos kapitalis!”, sudahkah kau hisap darah saudaramu sebagai sarapan pagimu hari ini.

ps: nama, setting, blog, hanya fiktif belaka!

14 Responses to “Kapitalis Pinggir Kali”


  1. 1 Anang June 11, 2008 at 11:20 pm

    hidup susah gini apa aja halal. yg ga kuat ya kena seleksi alam

  2. 2 kishandono June 12, 2008 at 5:38 am

    Sungguh sulit hidup di dunia ini. yang ikut arus dibilang kapitalis, yang bersilangan dikatakan kiri. malah ada yang menyebut dirinya sendiri anti kemapanan, bahkan yang tulus berniat membangun negeri sendiri dicap idealis. kalau saya cukup menjadi seorang realis saja, sesekali oportunis. ^_^

  3. 3 dnial June 12, 2008 at 7:13 am

    saya jadi kapitalis yang ndak suka ngisep darah saja.
    Kapitalis sosialis kemlitisđŸ˜€

  4. 4 mybenjeng June 12, 2008 at 8:10 am

    selamat pagi ndoro tuan…

  5. 5 simple June 12, 2008 at 2:30 pm

    yah…namanya juga bertahan hidup….harus punya sikap..hehe

  6. 6 escoret June 12, 2008 at 4:33 pm

    jadi..???ini cuman fiktif..??

    *kecewa*

  7. 7 ario saja June 12, 2008 at 5:07 pm

    maksudnya gimana bos.. ra dong aku

  8. 8 anakbangsa69 June 12, 2008 at 5:31 pm

    kalo aku sih kapitalis pinggir jalan :))

  9. 9 nita June 12, 2008 at 9:11 pm

    aku ndak suka kapitalis sejati sebab aku pendukung paham campursari sosialis-kapitalis:P

  10. 10 leah June 13, 2008 at 7:27 am

    mungkin tertekan di omelin istrinya mulu suruh nyari uang banyak heueheue

  11. 11 Rindu June 14, 2008 at 12:56 am

    Potret zaman ….. iya, begini ini.

  12. 12 ubadbmarko June 14, 2008 at 8:16 pm

    sudah lumayan dapat makan nasi, biar sama teri dan sambel terasi, kerja setengah mati, kapan ya punya mercy. he…he…

  13. 13 werr July 2, 2008 at 3:56 pm

    tu orang enaknya di karungin n d jemur d tengah sawah aje…

  14. 14 domino poker online December 29, 2014 at 9:44 pm

    Greetings I am so grateful I found your webpage, I really
    found you by error, while I was searching on Digg for something else, Regardless I
    am here now and would just like to say thanks for a marvelous post and a all round entertaining blog (I also
    love the theme/design), I don’t have time to read through
    it all at the moment but I have book-marked
    it and also added your RSS feeds, so when I have time I will be back to
    read more, Please do keep up the awesome b.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Tentang Diri

Biasa saja, dan ini adalah tempat ketika isi kepala mulai enggan mengingat. Silahkan tinggalkan pesan anda disini

Recent Comments

Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Sakinah Arifin on Masa Tua
bisnis susu on Saujana
Phil on Budaya Ngopi!

Kunjungan

  • 137,145 Kunjungan

More

Subscribe in Bloglines

Powered by MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

Add to Technorati Favorites

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Blogger Anti Korupsi

Berdiskusilah secara dewasa...</


%d bloggers like this: