Ketaatan

Begitulah jika adigang adigung itu dipelihara atau malah diwariskan, selalu ada yang dikuyo-kuyo karenanya.Embuh karena lupa atau sengaja melupakan dari mana dia berangkat, ketika posisi sudah diatas dan sedikit kekuasaan, sudah bertingkah sebagaimana layaknya para penguasa atau raja pada jaman dulu, nikmatnya kedudukan dan hangatnya para selir menjadikannya semakin ndodro tanpa tepo sliro.

Atas nama ketaatan kepada atasan, semua harus ada batas, bahkan sampai pelarangan, peng-kerdil-an menjadi biasa, uneg-uneg akan dianggap berseberangan, maka siapapun yang menghalangi jalan akan halal untuk disingkirkan, tentu semua dilakukan demi satu tujuan.

Bukan bermaksud kesukuan, tapi bukankah tidak semua orang jawa itu njawani?

16 Responses to “Ketaatan”


  1. 1 Tumes_semuT February 15, 2008 at 12:38 am

    iya pak gak semua orang jawa itu njawani yang kata orang dari suku lain katanya suka menjajah…

    *Begitulah jika adigang adigung itu dipelihara atau malah diwariskan… (kalau memang udah gak punya apa-apa lagi selain adigang adigung itu opo maneh seng diwarisno cak? :lol:*

  2. 2 Luthfi February 15, 2008 at 6:40 am

    eh, ini mengomongkan kasus apaan sih? saya koq ndak mudeng …
    realita sosial atau isu yg lg hot2nya?

  3. 3 stey February 15, 2008 at 9:26 am

    iyaa..ini ngomongin sapa ya?penuh dengan pengandaian jadi saya bingung..hehe..

  4. 4 Anang February 15, 2008 at 10:16 am

    lek wong nggresik piye cak? ke’opo?

    nyangkruk yoh?

  5. 5 mybenjeng February 15, 2008 at 10:46 am

    bukan ngomongin sayah kan?🙂
    kalo “saya” ndak kayak gitu, brarti gak njowo lagi dong.🙂

  6. 6 kw February 15, 2008 at 1:45 pm

    he he teman sampean kurang funkeh yo mas? 🙂

  7. 7 Arif Budiman February 15, 2008 at 5:24 pm

    Gak nyambung neh… (apalagi masalah adigang-digung itu…)
    Tapi ngomentari statemen yang terakhir…
    Iya, wong Jawa saiki gak njawani blas…

  8. 8 Abied February 15, 2008 at 11:43 pm

    Aku juga keturunan Jawa, tapi gak paham beberapa bahasa. Waduh …:mrgreen:

    Salam kenal

    *kabur, dah tengah malem, mesti bobo!*

  9. 9 Totok Sugianto February 16, 2008 at 2:54 am

    taat itu batasannya harus jelas lho.. dan bos yg baik pastinya lebih bijaksana tidak adigang adigung

  10. 10 Goenawan Lee February 16, 2008 at 5:17 am

    Saya ndak ada darah Jawa cak…😦

  11. 11 venus February 16, 2008 at 8:37 am

    kata ‘njawani’ itu sendiri memang ditujukan buat orang jawa, bukan orang yg ‘bukan jawa’. begitu, bukan?😀

    sabar, yeeeekk….sabaaaarrr…..

  12. 12 Cabe Rawit February 16, 2008 at 12:42 pm

    Ane belom ngerti afa maksud-na. Mungkin karena fostingan ini dikhususkan buat orang Jawa ya???:mrgreen:

  13. 13 hanggadamai February 17, 2008 at 9:51 pm

    wah kayanya iki bahasa tingkat tinggi ya mas?
    Levelku cuma bahasa tingkat sedang..😉

  14. 14 gempur February 18, 2008 at 4:15 pm

    tapi, sekarang khan orang dah bisa tidak taat.. malah sekarang era-nya mbalelo mas! banyk yang sudah tak taat seperti saya ini… hehehehehehe…

  15. 15 Watuitem February 19, 2008 at 9:57 am

    NgGresik kuwi jowo po ora mas ?

  16. 16 akafuji February 19, 2008 at 3:41 pm

    “tidak semua orang jawa itu njawani”, aku setuju dg mas peyek..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Tentang Diri

Biasa saja, dan ini adalah tempat ketika isi kepala mulai enggan mengingat. Silahkan tinggalkan pesan anda disini

Recent Comments

Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Sakinah Arifin on Masa Tua
bisnis susu on Saujana
Phil on Budaya Ngopi!

Kunjungan

  • 137,157 Kunjungan

More

Subscribe in Bloglines

Powered by MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

Add to Technorati Favorites

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Blogger Anti Korupsi

Berdiskusilah secara dewasa...</


%d bloggers like this: