Sejarah

seperti halnya petatah petitih para arif dan bijaksana “Sejarah itu milik para pemenang dan para penguasa, bukan kaum pecundang” dan realita yang tak terbantahkan telah menunjukkan kepada kita semua. Lihatlah sejarah dalam taraf apapun, sejarah dunia, ataupun yang hanya bersifat lokal.
Maklum, bukankah para pemenang dan penguasa itu sudah terbiasa berbuat demikian? bahkan mereka (kaum penguasa) itu mampu menulis sejarahnya sampai pada batu nisannya sendiri.
Unsur subjektifitas adalah hal lumrah, demikian halnya dengan arogansi serta manipulasi sejarah, maka tak heran, kaum pecundang dan yang kalah akan terhempas di dalam nilai keburukan dan kekurangan yang terdalam.
Beruntung bagi Kaum blogger, tak perlu khawatir, toh sampean dan saya akan menulis sejarah kita di blog masing-masing, paling tidak sebagai bantahan atas arogansi dari penentu sejarah, maka tulislah dengan hati nurani.
nambah : buat seseorang yang kemarin sudah bikin account wordpress.

31 Responses to “Sejarah”


  1. 1 venus January 29, 2008 at 10:00 am

    jadi maksudnya piye? ini soal berita di tivi itu kah? ah, males….

  2. 2 akafuji January 29, 2008 at 10:17 am

    sejarah bs diartikan sbg hsl dr setiap pergulatan hdp, jg pergaulan hdp kan?

  3. 3 aprikot January 29, 2008 at 10:24 am

    sejarah itu tonggak masa depan *halah sok ngerti*

    kekna brhasil meracuni banyak orang bwt nge WP nih om😀

  4. 4 sisca79 January 29, 2008 at 10:49 am

    selamat ya tuk temannya yang sudah bikin blog baru. ya, mari kita catat hidup kita di blog:mrgreen:

  5. 5 gempur January 29, 2008 at 2:01 pm

    Hahahahahaha… kasian deh para pecundang seperti saya.. anda benar, kita menuliskan sejarah kita sendiri, meski entah siapa yang membacanya..😦

  6. 6 ika January 29, 2008 at 2:29 pm

    waduh,blog saya isine ga ada yang penting, emang gak ada bakat jadi wong penting nih sayah,,,huhuhu

  7. 7 Thamrin January 29, 2008 at 4:47 pm

    Kadang kan kita nulis nggak pake hati nurani…? 🙂

  8. 8 Anang January 29, 2008 at 7:12 pm

    semoga beliau mendapat tempat yang layak disisiNya…

  9. 9 Iman Brotoseno January 30, 2008 at 12:05 am

    kalau blog isinya kopdar melulu,..bisa dibilang sejarah nggak ? he he

  10. 10 gresikmusic January 30, 2008 at 2:29 am

    Thanks semangatnya!! mungkin stlah nih keluar semua jd tau..
    hahaha itulah hebatnya karya cipta yg mistrius!!

  11. 11 Pyrrho January 30, 2008 at 2:41 am

    hehehe… saya setuju dengan tulisan mas peyek ini :

    Beruntung bagi Kaum blogger, tak perlu khawatir, toh sampean dan saya akan menulis sejarah kita di blog masing-masing, paling tidak sebagai bantahan atas arogansi dari penentu sejarah, maka tulislah dengan hati nurani.

    Betul, kita sebagai blogger sedang menuliskan sejarah. Meskipun bukan sebagai penguasa.

  12. 12 sef January 30, 2008 at 5:39 am

    Wah, bpk ini keknya bakat jadi guru sejarah…

  13. 13 indra kh January 30, 2008 at 6:42 am

    Yoi cak, kita sibukin menempatkan jejak sejarah sendiri saja di blog masing-masing

  14. 14 Ersis W. Abbas January 30, 2008 at 7:05 am

    Kayaknya ngak deh … sejarah milik pemenang. Menurut yang saya pelajari: Sejarah itu milik penulis sejarah. Penulis (sejarawan) yang menentukan siapa yang pantas disejarahkan. Coba, sehebat apa pun sesorang, kalau ngak ditulis, kan ngak tercatat tu kehebatannya. Jadi, kembali ke makna paling dasar sejarah: sejarah adalah catatan tertulis (tentang apa saja). Salam http://www.webersis.com.

  15. 15 brainstorm January 30, 2008 at 8:29 am

    mmm.. mungkin kalo dulu hitler yang menang, hitler adalah pahlawan dunia dan amerika adalah penjahat perang ya.. 😆

  16. 16 agus rest January 30, 2008 at 7:07 pm

    memang hidup punya dua sisi yang brbeda, dan smua tu berhak tuk diabadikan, jadi….dgn memohon ijin peterpan, bukalah topengmu🙂 *ngloyor tanpa rasa bersalah*

  17. 17 echo23 January 31, 2008 at 5:09 am

    sejarah jeruk kuning ada ga ya??

    ihi

  18. 18 de January 31, 2008 at 6:28 am

    pelajaran sejarah ku elek soale gurune gak enak marai ngantuk hehehe

  19. 19 Watuitem January 31, 2008 at 9:17 am

    Setubuuuuh,…….. eh salah…
    Setujuuuuuuu……..

  20. 20 anggara January 31, 2008 at 10:39 am

    tanpa blogpun sebenarnya kita sudah menukir sejarah, bukankah seluruh amal dan dosa akan dipertimbangkan nanti? buat saya itu juga bagian penulisan sejarah yang dilakukan oleh Malaikat Allah

  21. 21 Hedwig™ January 31, 2008 at 6:39 pm

    Sejarah adalah tumpukan fakta yang membingungkan.🙂

  22. 22 Arif Budiman February 1, 2008 at 4:04 pm

    Sejarah berasal dari syajaratun yang artinya adalah pohon… Berarti, guru sejarah adalah guru yang mengajar pohon-pohon… (Lho, kok gak nyambung?😆 )

  23. 23 Sugeng Rianto February 1, 2008 at 10:19 pm

    Sejarah???
    saya juga bingung dengan sejarah, sama halnya dengan menilai diri sendiri, tentu sangat susah untuk menilai diri sendiri secara objektif. Jadi biarlah orang lain saja yang menilai. Lho koq jadi curhat gini…😆

  24. 24 icha February 2, 2008 at 2:09 am

    sejarah ku dulu disekolah dapet 5 …. yg lalu biarlah berlalu … mari kita bangun masa depan😛

  25. 25 Totok Sugianto February 2, 2008 at 10:39 pm

    kasihan para pelaku sejarah yang telah sengaja dibelokkan bahkan disudutkan. faktanya memang siapa yang berkuasa dialah yang bisa menuliskan sejarah dengan mengorbankan fakta sejarah itu sendiri

  26. 26 Arek CJDW February 2, 2008 at 11:54 pm

    tentunya, semua berharap masa depan harus lebih baik… tapi… apa kemudian tanpa usaha dan pengalaman sejarah??? ngeblog, bukankan bagian dari sejarah??? Ayo Maju Gresik ku…

  27. 27 stey February 4, 2008 at 4:28 pm

    Sejarah..Apa kabar sejarah Indonesia?Udah berubah berapa kali ya?hehe..

  28. 28 tikabanget™ February 10, 2008 at 1:25 pm

    berarti sayah bikin sejarah kebangetan dong di blog sayah..

  29. 29 rekanbisnisonline February 11, 2008 at 12:51 am

    Prospek yang menarik buat Anda
    dan masa depan Anda
    Temukan Bisnis Internet Paling Mudah, Murah dan Praktis
    Menghasilkan UANG Melimpah Di Internet
    http://www.rekanbisnisonline.com

  30. 30 riza February 11, 2008 at 2:36 pm

    “paling tidak sebagai bantahan atas arogansi dari penentu sejarah, maka tulislah dengan hati nurani”

    penentu sejarah itu siapa pak? kalau Allah ya pantas dong kalau punya arogansi. tapi kalau yang dimaksud disini cuma orang yang memotret yang suka menjustifikasi masalah dari satu sisi, boleh juga tuh kalimatnya.

    piss ah:mrgreen:

  31. 31 Mrs. Fortynine March 5, 2008 at 5:30 pm

    bagemana dengan sejarah batu akik milik saya itu Cak?

    *ngakak sejenak*

    bener kok…sejarah memang milik prnguasa… begitu juga dengan blog…
    kita kan penguasa blog masing masing…
    😎


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Tentang Diri

Biasa saja, dan ini adalah tempat ketika isi kepala mulai enggan mengingat. Silahkan tinggalkan pesan anda disini

Recent Comments

Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Sakinah Arifin on Masa Tua
bisnis susu on Saujana
Phil on Budaya Ngopi!

Kunjungan

  • 137,145 Kunjungan

More

Subscribe in Bloglines

Powered by MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

Add to Technorati Favorites

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Blogger Anti Korupsi

Berdiskusilah secara dewasa...</


%d bloggers like this: