Eko Kussa Putra

eko“Saya tidak sedang memuji sampean” begitu berkali-kali saya mengatakan kepadanya, hanya untuk membuatnya yakin dan percaya, bahwa saya memang tidak sedang memuji karya musiknya.

Semua berawal ketika pertama kali saya disodori sebuah kepingan cd yang berisi demo bandnya, saya nggak tahu termasuk genre apa ketiga belas lagu-lagunya itu, karena saya ini ndesit ndak tahu musik, enak ditelinga ya sudah, tapi semua lagu dan liriknya memang enak ditelinga, “enaknya enak, riangnya riang” begitu kata saya sewaktu nongkrong bareng.

Saya begitu kaget, ternyata diam-diam ketenangannya itu sungguh menghayutkan, mungkin pengalaman dari pergulatan batin yang panjang, menghadapi setiap terpaan nafas kehidupan yang semakin berat, meskipun banyak lagu di demonya itu yang lebih cenderung bicara tentang cinta, tema lama, tapi bagaimana dia mengemasnya dalam lagu “jadikan AKU, yang sungguh sangat membawa kita ke perjalanan yang jauh.

Hasutan Klenik-klenik Sufisme yang sempat diterjuni menghempaskannya dalam pergulatan ruhani, dengarkan saja bagaimana aransemen instrumen dalam salah satu lagunya yang bertitel “saran HU”, ya… Hu dalam Allah Hu, serasa dalam lautan Dzikir 70.000 ribu kali.

Saya tahu, ndak mungkin saya membahas semua lagu dalam album betitle E-DEMO itu, sampean bisa mendengarkannya disana, dan biasanya saya hanya menyukai beberapa lagu dari sebuah album, tapi kok tidak dengan album ini, terutama dengan lirik-liriknya, darimana dia mendapatkan kata keterasingannya dari dunia sisa sisa hanya dengan sentuhan tuts yang menggetarkan dalam lagunya yang bertitel Sampaikan”.

Agh… bermusik dan berkarya memang ndak bisa lepas dari urusan business, saya ingat kata terkahir dari teman saya ini “mohon doa-nya”, sejenak saya terdiam, bagaimana blogger pleca-plece kayak saya bisa mendukung, terbersit dalam kepala saya untuk memberi dukungan dengan memasang link ke myspace nya itu.

Gimana dengan sampean? apa ada yang tertarik? apa anda bergerak dalam industri yang masih berkaitan? datangi saja myspace-nya.

 

 

26 Responses to “Eko Kussa Putra”


  1. 1 venus January 19, 2008 at 9:31 am

    good luck buat temenmu ini. selamat berjuang. selera pasar dan industri musik kita memang ga bisa ditebak, tapi mudah2an bisa survive. amin.😀

  2. 2 funkshit January 19, 2008 at 10:30 am

    yach semoga demo nya bisa masuk indi.. trus masuk rekaman n keluar album.. n bisa sejajar dengn kangen band

  3. 3 mybenjeng January 19, 2008 at 12:07 pm

    idealis penting. tapi dengan sentuhan marketing pasti lebih dasyat…

  4. 4 Totok Sugianto January 19, 2008 at 2:06 pm

    semakin banyak saja band2 baru yang muncul, band baru yg kemarin saja belum sempet denger musicnya sudah nongol group band satu lagi. seperti layaknya kompetisi hanya yg sanggup bersaing dan bisa mengambil hati fans sajalah yang mampu bertahan

  5. 5 agus rest January 19, 2008 at 2:58 pm

    Ke tkp ahhh, halal utk di DL khan cak?😀

  6. 6 de January 20, 2008 at 5:57 am

    wah kompi ku gak onok spike re ki😀

  7. 7 Chiw menjanda temporer January 20, 2008 at 7:00 pm

    ada kosa kata baru rupanya…

    blogger pleca plece…😆
    :mrgreen:

  8. 8 dodot January 21, 2008 at 1:10 am

    bisa ngerambah pasar musik ndak yach? MAri kita simak bersama

  9. 9 EKO KUSSA PUTRA January 21, 2008 at 2:08 am

    Wiiih trxta dunia bloger keren yaa..
    terimakasih 4 mz TONY pastix..
    TERIMAKASIH 4 ORANG2 HEBAT yg DAH NGASIH COMENT..

    SEKEDAR NYELETUK ADA GA YG FOBIA MA ANGKA 13

  10. 10 aRya January 21, 2008 at 10:16 am

    moga susses ses ses ses deh
    be te we lam knal dari blogger bali

  11. 12 gempur January 21, 2008 at 9:42 pm

    Sukses terus untuk semua saja yang berjuang! ayo cak semangat!

    kanggo produser rekaman! rungokno albume Emulty Band iki! tak jamin, idealisme-nya ada dan pasti laku di pasaran.. amin

  12. 13 aprikot January 22, 2008 at 9:12 am

    berminat jd manajernya om?

  13. 14 Arif Budiman January 22, 2008 at 10:46 pm

    Industri musik, pernah kepikir. Tapi… bukan jadi manajernya, tapi jadi penyanyinya gitu…
    Tes ya: “Do…..”
    *Gludhag… Dilempar sepatu sama tetangga*

  14. 15 EKO KUSSA PUTRA January 23, 2008 at 1:40 am

    Wih ada anak wayang!
    Tersadar anak wayang masuk dalam cerita si dalang (cerita sedih)
    anak wayang mengharap ki dalang menokohinya dgn kesedihan yg paling sedih agar sempurna kemaha besaran ciptaMU dalang..
    Namun dalang tak pernah memberi tau kapan akhir cerita itu.

  15. 16 Arif Budiman January 23, 2008 at 5:05 am

    >EKO KUSSA PUTRA
    Walah… Apa lagi itu…?
    Eh, Mas, kalau promosi sekalian bagi-bagi albumnya dong, biar kita tahu bagaimana aslinya geto…😛

  16. 17 stey January 23, 2008 at 6:24 pm

    Saya lahir di tanggal 13, belum phobia mpe sekarang..
    bukan metal ya?

  17. 18 echo January 24, 2008 at 4:30 am

    arif emang mau aku racuni dgn laguku.

  18. 20 Watuitem January 24, 2008 at 4:25 pm

    <blockquote)SEKEDAR NYELETUK ADA GA YG FOBIA MA ANGKA 13
    Rumahku nomer 13, ngga masalah ki…

  19. 21 Watuitem January 24, 2008 at 4:26 pm

    keliru…

  20. 22 Catur the Tokieq January 25, 2008 at 2:13 am

    gut veri gut jare alm basuki alias mas karyo, kowe emang layak diacungi jempol empat. yakin deh nek ada produser yang lewat pasti lagu-lagu bang eko bisa nyantol.jujur aja liriknya cukup menarik,lha mana janji peyek mau ngasih CD nya!! tak tunggu yek

  21. 23 akafuji January 29, 2008 at 10:24 am

    kl mas peyek sndiri, musik spt apa yang digandrungi? cukup yang enak didenger telinga ta? oia, mmg skr byk unsur sufisme yg dimunculkan dlm stiap karya musik entah dlm lirik ato nuansa musik itu sndiri..* pengamat musik*

  22. 24 echo23 February 3, 2008 at 3:48 am

    Indonesia dibilang kaya,bener banget puol seru!!!!
    KARENA YG MASUK DAN DISUKA ORANG INDONESIA adalah barang dari luar negri..entah fenomena ato akan benar2 mengubah indonesia ini..
    1. Pikirkan apa budaya indonesia sebelum budaya india arab eropa masuk
    ke indonesia?
    2. Yang baru sekarang budaya cina jepang dll sangat digandrungi.
    3. Kebanyakan musisi condong ke eropa
    utk religion orang indonesia lebih mayoritas condong ke arab.
    indonesia memang kaya..

  23. 25 fatemo February 11, 2008 at 2:18 am

    ni account ny bang eko ta???yang maen keyboard entu???bang ni lery aku kehilangan nomor baru anda???

  24. 26 gresikmusic February 11, 2008 at 6:11 am

    wah makane ko sms q ga dibalaes,ampe bingung cari player q!
    nanati q sms lg ajah..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Tentang Diri

Biasa saja, dan ini adalah tempat ketika isi kepala mulai enggan mengingat. Silahkan tinggalkan pesan anda disini

Recent Comments

Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Sakinah Arifin on Masa Tua
bisnis susu on Saujana
Phil on Budaya Ngopi!

Kunjungan

  • 137,157 Kunjungan

More

Subscribe in Bloglines

Powered by MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

Add to Technorati Favorites

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Blogger Anti Korupsi

Berdiskusilah secara dewasa...</


%d bloggers like this: