Bahagia Dengan Sombong-nya

Dibalik riuh pesta pengangkatan kemarin ada juga menyimpan berjuta kesedihan, saya mungkin diantara sekian banyak yang diam, layakkah semua nafsu terpenuhi ketika pita suara kesedihan itu berbisik serak dan lirih di telinga kiri.

Kemana sepatutnya dipertanyakan, ternyata kebahagian itu tak pernah kokoh, diapun berdiri dengan congkaknya di antara isak tangis kesedihan, dia membutuhkan kesedihan yang lain untuk membuatnya anggun terlihat, kebahagiaan apa saja, siapa saja yang mengalami, tak peduli seorang yang sok religius sekalipun. Apalagi seorang pleca-plece seperti saya.

Dan tetap satu hal yang berat yang harus saya junjung tinggi adalah suatu perbedaan, persepsi, Boleh saja sampean membantahnya!.

“Masalah nyata bagi kita adalah hati dan batin manusia, adalah lebih mudah mengubah sifat plutonium dibandingkan dengan merubah sifat ke-setan-an dalam diri manusia “ agh… si tua Einstein pun pernah menyampaikannya.

 

Thanks to Yugo!, atas potokopianmu!!! ๐Ÿ™„

 

48 Responses to “Bahagia Dengan Sombong-nya”


  1. 2 Dee December 7, 2007 at 12:36 am

    Adakalanya suatu kebahagiaan itu justru menjadi kesengsaraan orang lain. Maka kesejatian sebuah kebahagiaan adalah manakala tiad orang yang tersengsarakan oleh kebahagiaan tersebut. Sementara ketidaksejatian kebahagiaan hanya akan menjadi suatu kesombongan di atas segala kecongkakan.

  2. 3 ekowanz December 7, 2007 at 12:41 am

    iki tentang opo to kang?kok aq ra ngerti yo?
    tentang kpk po?

  3. 4 GRaK December 7, 2007 at 1:18 am

    pengangkatan apa?
    pejabat?
    tidak sesuai yah pengangkatan dengan kinerjanya?
    sudah biassah ituh๐Ÿ˜€

  4. 5 deKing yang katanya sudah tidak hiatus lagi December 7, 2007 at 3:34 am

    …ternyata kebahagian itu tak pernah kokoh, diapun berdiri dengan congkaknya di antara isak tangis kesedihan…

    Ya selalu saja harus ada yang “dikorbankan” demi tegaknya sebuah pencapaian. Bahkan untuk berdirinya rumah pun harus ada pondasi yang harus rela dijadikan tumpuan dan ditimpa beban dari dinding dan atap.

  5. 6 Sawali Tuhusetya December 7, 2007 at 5:07 am

    *Coba meraba-raba maksud psotingan ini*
    Walah, apa memang harus sombong ya Mas kalau sedang mendapatkan kebahagiaan? Padahal, kebahagiaan yang diungkapkan dengan kesombongan bisa jadi membuahkan sikap tidak suka, benci, bahkan antipati bagi orang lain.
    Maaf kalau salah, Mas Peyek, hehehehe๐Ÿ˜†

  6. 7 de December 7, 2007 at 6:11 am

    pleca plece ki boso endi? nggersik tah?

  7. 8 Anang December 7, 2007 at 10:15 am

    @ de : iyo paling.. hehe aku wong gresik yo ga ngerti

  8. 9 anggara December 7, 2007 at 10:19 am

    sepertinya ada bos baru ya cak

  9. 10 masdhenk December 7, 2007 at 10:35 am

    pengangkatan opo iki?
    onok mangan mangane rak?

  10. 11 Funkshit December 7, 2007 at 10:49 am

    postingane peyek.. aku jarang yang ngerti . ..
    wkwkwk. . .
    rada percumah nich langganan feed nya.. lha ngga ngerti๐Ÿ˜€

  11. 12 agusnaim December 7, 2007 at 10:50 am

    kanggo kulo, sing penting saged mesem, saged ngguyu… sampun cukup damel sangune basuki lan santoso, masalah sombong nopo mboten nggih kados ingkang sampeyan wejang-aken wau
    “adalah lebih mudah mengubah sifat plutonium dibandingkan dengan merubah sifat ke-setan-an dalam diri manusia”
    lek kawet lahir, anggadahi sifat jomowo, nggih angel ngleresake, dumeh mari diangkat dari juragan, ageng sirahipun ngantos sundul empyak…

    walah… kayaknya ngelantur deh…

  12. 13 Bachtiar December 7, 2007 at 1:14 pm

    kalo dapat kebahagiaan jangan lupa bersyukur…

  13. 14 andi bagus December 7, 2007 at 1:30 pm

    mending rendah hati..daripada sombong.. :p

  14. 15 imcw December 7, 2007 at 3:12 pm

    Semakin kita merasakan kesedihan pada diri maka kebahagiaan akan makin jauh dirasakan. Kebahagiaan adalah orang yang telah mampu mengelola kesedihan dan penderitaannya.

  15. 16 annots December 7, 2007 at 3:51 pm

    kamu dapat potokopian apa dari Einstein? Rahasia EMCโ„ข ya?

  16. 17 Totoks December 7, 2007 at 4:29 pm

    tapi saya yakin masih bisa dirubah kok, sesetan apapun jiwanya pasti luluh juga. lha batu aja bisa berlubang kok kalau ditetesi air tiap hari๐Ÿ˜€

  17. 18 kangguru December 7, 2007 at 5:08 pm

    sayangnya Einstein benar itu….

  18. 19 venus December 7, 2007 at 7:03 pm

    ada yg naik pangkat, ada yg bahagia, ada yg sombong? maksudnya apa sih, inot?๐Ÿ˜€

  19. 20 chiw mau pergi December 7, 2007 at 7:58 pm

    banyak juga yang sombong dengan bahagianya…
    ๐Ÿ™„

    entahlah…

    *baca komen simbok*๐Ÿ˜€
    yo opo rabake sam keyep?๐Ÿ˜‰

  20. 21 alex December 7, 2007 at 8:57 pm

    Ini pesta pengangkatan pemimpin sejenis kepala daerah yang justru disyukuri dan bukan dianggap sebagai beban amanah ya?๐Ÿ™„

    *curigesyen*

  21. 22 almascatie December 7, 2007 at 10:15 pm

    pestanya meriah ga yah?๐Ÿ˜†

  22. 23 kurtubi December 7, 2007 at 10:36 pm

    Anehnya yaa, *mencoba nebak2 isinya* setelah disumpah jabatan kok banyak yang sedih begitu… terkesan si penyumpah jabatan dengan congkaknya ngatur2 sementara yang disumpahi jabatan sedih karena banyak tuntutan…

    ah aku malah ngawur…

  23. 24 rozenesia December 8, 2007 at 3:37 am

    *coba memahami*
    Ah, ternyata benar banyak blogger yang sulit tuk dimengerti -___-

    Ah iya… Apa sedih juga bisa dengan sombongnya?๐Ÿ˜•

  24. 25 peyek December 8, 2007 at 5:05 pm

    @ ayahshiva
    hehehehe…๐Ÿ™‚

    @ Dee
    setuju mas!

    @ ekowanz
    mudah-mudahan bisa diartikan apa saja hehehehe…

    @ GRaK
    lha terus, apa kita harus memakluminya terus?

    @ deKing yang katanya sudah tidak hiatus lagi
    bener juga mas… lha sayangnya kok nggak ada pengertian

    @ Sawali Tuhusetya
    nggak ada yang salah kok pak, sampean benar juga!

    @ de
    hehehe.. esun wong nGgresik!

    @ Anang
    nGgresik sebelah endi?

    @ anggara
    begitulah mas…

    @ masdhenk
    biar ada manganan. lha apa bisa nelan?

    @ Funkshit
    hehehehe.. salahe sopo?

    @ agusnaim
    bener..bener… leres nopo engkang njenengan aturaken!

    @ Bachtiar
    kadang bersyukurnya kelewatan kang!

    @ andi bagus
    lha sulit je…

    @ imcw
    bener dok!

    @ annots
    hehehehe… rahasia cerutunya!

    @ Totoks
    mudah-mudahan mas…

    @ kangguru
    lho…

    @ venus
    mbok.. sing naik pangkat iku podho sombong, terlebih yang ngangkat, padahal kriteria nggak jelas…

    @ chiw mau pergi
    heh.. nang ndi? gag jauh daru warung nGgresik tho?

    @ alex
    hehehe.. bisa jadi

    @ almascatie
    lah iya mas.. sampe lupa ada yang menangis karena pesta-pesta itu

    @ kurtubi
    yang perlu diawasi yang nyumpah ya kang, biar nggak cuman nyumpah tok!

    @ rozenesia

    Apa sedih juga bisa dengan sombongnya?

    lha ini saya yang ndak ngerti!

  25. 26 Arif Budiman December 8, 2007 at 10:45 pm

    Mungkin seperti kata Tong Sam Cong dalam film Kera Sakti:
    “Kosong adalah berisi, berisi adalah kosong”
    Atau kata aku sendiri๐Ÿ˜› :
    “Sombong atau nggak sombong, it’s private Bro… wewkekek :lol:”

  26. 27 tewol December 8, 2007 at 10:51 pm

    **************************??????dak ngerti

  27. 28 perempuan December 9, 2007 at 1:25 am

    Sedih dengan sombong-nya tak mewujud dalam satu kan cak?

  28. 29 Hoek Soegirang December 9, 2007 at 7:42 am

    hmmm…
    *mikir sangadh*
    .
    .
    .
    *masi mikir*
    .
    .
    .
    .
    hmm…..ndak muden saia :p

  29. 30 peyek December 9, 2007 at 9:15 am

    @ Arif Budiman
    Ehm.. bener juga, dan bedapun sah-sah saja kan?

    @ tewol
    ndak semua harus dipahami dan dimengerti, hehehehe๐Ÿ™‚

    @ perempuan
    iya, belum menemukan kasus seperti itu, ada contoh?

    @ Hoek Soegirang
    Ehm… ya..ya..

  30. 31 siawhietji December 9, 2007 at 10:15 am

    Berat-berat…:mrgreen:

  31. 32 sibermedik December 9, 2007 at 11:21 am

    Asslmkm
    sampeyan arek gresik tah? daerah endi? mBunder opo Menganti?
    salam kenal yo Cak!

    Mampir sisan rene..

  32. 33 Hanna December 9, 2007 at 10:46 pm

    Banyak sekali manusia-manusia yang merasa bahagia dengan kesombongannya. Mereka lupa dari mana mereka berasal.
    *Mode OOT*

  33. 34 maruria December 10, 2007 at 10:28 am

    Mending sombong karena emang punya kemampuan daripada udah ga mampu, eh..masih pake sombong pula…

  34. 35 vino December 10, 2007 at 3:23 pm

    tiada menang kalah mestinya.
    karena setiap kita sempurna dengan perannya,
    engga diangkat juga tetep punya peran…
    *semangaaaat!*

  35. 36 peyek December 10, 2007 at 9:26 pm

    @ siawhietji
    apanya? hehehe…๐Ÿ˜†

    @ sibermedik
    salam kenal balik, esun nGgresik pak!๐Ÿ™‚

    @ Hanna
    bener mbak, ternyata lupa asal itu bukan hanya dominasi kaum tua

    @ maruria
    itu mah keterlaluan.. hehehe…๐Ÿ™‚

    @ vino
    mudah-mudahan mereka yang kalah mengetahui semangat ini

  36. 37 danalingga December 10, 2007 at 10:15 pm

    Mungkin karena terlalu bahagia?๐Ÿ˜•

  37. 38 indra kh December 11, 2007 at 6:47 am

    Sepertinya ada yang baru jadi bos nih, hehe.

  38. 39 guss December 11, 2007 at 3:26 pm

    wah ini soal apa ya…
    tapi kebahagiaan memang masalah persepsi kok!

  39. 40 peyek December 11, 2007 at 6:50 pm

    @ danalingga
    bisa jadi mas… jadinya lupa batas

    @ indra kh
    hehehe… bisa jadi

    @ guss
    Hmm mungkin juga, tergantung bagaimana cara kita menikmatinya kan?

  40. 41 lovesomatic December 11, 2007 at 7:40 pm

    “Thanks to Yugo!, atas potokopianmu!!!”
    Yugo sopo mas? kok ketoke aq kenal๐Ÿ˜€

  41. 42 iman brotoseno December 12, 2007 at 10:47 am

    sepertinya masalah pengangkatan pak Anshari di KPK ?

  42. 43 Arif Budiman December 13, 2007 at 4:31 am

    >lovesomatic
    Ya… Saya juga sepertinya kenal…
    Kayaknya itu nama kucing tetangga saya yang barusan diculik orang deh…๐Ÿ˜†

  43. 44 peyek December 13, 2007 at 10:00 am

    @ lovesomatic
    Sst…sst..sst.. hush..hush..

    @ iman brotoseno
    Ehm.. iya mas, pantaskah saya membicarakan tentang itu mas?

  44. 45 thewhole December 16, 2007 at 1:11 am

    BAHAGIA DENGAN SOMBONGNYA??? Aah..itu mah sudah biasa..bahkan Prabu Jayabaya Raja Kadiri eyang kakung dari kerajaan kahuripan & kerajaan Jenggala dengan ramalannya sudah memprediksikan hal ini..
    SAIKI JAMAN EDAN-SING ORA EDAN ORA KEDUMAN..haha..kapan2 klo ada waktu buku ramalan itu layak dibaca lho bang PEYEK..!!cari aja di toko2 buku, banyak versinya, paling tidak beberapa hal menunjukkan kemiriapan antara versi satu dengan yang laen…
    Peyek…Uwelek…Hwehehehe…

  45. 46 thewhole December 16, 2007 at 1:16 am

    yuhuu..bang peyek..ini emg gw..thewhole cuma satu..ya cowok yang ganteng itu..hahaha…

  46. 47 agus rest December 17, 2007 at 1:34 am

    Rame bener, emg ada apaan sihh, bagi2 kompor yahhh๐Ÿ˜€

  47. 48 dodot December 24, 2007 at 7:33 pm

    waduh cerita paa an nech? To the point tanpa awal, kagak ngerti dech gua,

    kalau sombong mah gua udah sering dengar dan malahan ada hari dimana gua kuliah itu isinya kesombongan……

    boring


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Tentang Diri

Biasa saja, dan ini adalah tempat ketika isi kepala mulai enggan mengingat. Silahkan tinggalkan pesan anda disini

Recent Comments

Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Sakinah Arifin on Masa Tua
bisnis susu on Saujana
Phil on Budaya Ngopi!

Kunjungan

  • 137,157 Kunjungan

More

Subscribe in Bloglines

Powered by MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

Add to Technorati Favorites

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Blogger Anti Korupsi

Berdiskusilah secara dewasa...</


%d bloggers like this: