Bukan Obrolan Biasa

Lama sudah saya tak bertemu teman saya ini, lebih tepatnya, sudah jarang saya menghabiskan bercangkir-cangkir kopi dan rokok hanya untuk ngobrol tentang Ibrahim sebagai muara, yang akhirnya orang boleh mempunyai perspektif yang berbeda seperti sekarang ini.

Ah kita memang sama-sama bodoh yang dipenuhi dengan segudang kegundahan, hanya sekedar melepaskan beban dan sejuta kata tanya, kita sering membuang waktu kita dari nongkrong sore sampai menjelang subuh, meskipun tak jarang hampir semua tak terjawab.

Sampean memang senang bergulat dengan pikiran, dan untungnya, kelebihan sampean itulah yang sedang saya tunggu dari dulu sampai sekarang, sampai kemudian sampean ngomong ke saya “Bang! saya sudah siapkan satu lagu, free, terserah sampean, mau diapakan, tentang Ibrahim sebagai muara, tentang soekarno yang meneriakkan insan kamil dan tentang kita yang sedang ngiler dan keblinger“.

Ya, pikiran saya ndak nutut sampai kesana, mungkin saya ini ndak percaya tentang hidup yang lebih dari sekedar urusan membuncitkan perut.

31 Responses to “Bukan Obrolan Biasa”


  1. 1 Luthfi November 24, 2007 at 2:09 pm

    coba sekali2 nongkrong di bunderan HI

  2. 2 Anang November 24, 2007 at 2:12 pm

    nongkrong di warung kopi sambil nyruput kopi paling nikmat..

  3. 3 andi bagus November 24, 2007 at 2:12 pm

    untuk itu manusia diwajibkan menuntun ilmu agar dibekali ilmu pengetahuan..:D

  4. 5 venus November 24, 2007 at 2:18 pm

    hidup memang bukan cuma tentang membuncitkan perut, yek. hidup juga tentang bagaimana kita membuat planet kita lebih layak huni, sekaligus bagaimana mengotori paru-paru dengan nikotin. aduh kok kalimatku katro? :((

  5. 6 andi bagus November 24, 2007 at 2:19 pm

    wex..kukira cempluk yang pertamax… (ternyata dulu ma mas anang n mas luthfi)..*ngacir pke sarung karena malu*

  6. 7 Totoks November 24, 2007 at 3:59 pm

    kalo sambil ngopi pasti enak tuh.. sambil makan kacang juga bisa mantab dijamin sampai pagi juga ayuukk..

  7. 8 alle November 24, 2007 at 7:20 pm

    Pak kopinya satu, gulanya sedikit aja
    *sambil duduk ngangkat satu kaki*😀

  8. 9 bachtiar November 24, 2007 at 7:58 pm

    saya juga melakukan hal yang sama :p

  9. 10 NuDe November 24, 2007 at 8:34 pm

    pikiran saya juga ndak nutut sampai ke sana, yek, seandainya saja saya masih punya pikiran

  10. 11 Hanna November 24, 2007 at 9:19 pm

    Kalau hidup cuma urusan membuncitkan perut mah banyak anak dong, he he he he.

    Okey deh, serius. Mang kadang hidup itu bukan sekedar urusan ngisi perut aja kok meskipun itu yang utama. Mungkin ada saatnya kita perlu “Gizi” yang lain untuk otak dan bathin kita. Wah, kok jadi sok tahu yach…, he he he.

  11. 12 icha November 24, 2007 at 11:50 pm

    buat ku mah hidup itu untuk mencari kebahagiaan…secara saya masih aja gak ngerasa bahagia sampe sekarang…
    ngisi perut aja sampe gak nafsu … saking merasa tak bahagia

  12. 13 bedh November 25, 2007 at 4:36 am

    sepertinya saya kelamaan nongkrong jadi perut sya jadi buncit.

  13. 14 de November 25, 2007 at 6:54 am

    perute sopo sing mbok buncitno yek?

  14. 15 Sawali Tuhusetya November 25, 2007 at 1:19 pm

    Bisa ngbrol di warung kopi dalam suasana yang penuh canda, akrab, dan kekeluargaan bisa mengembalikan pikrian jadi fresh. Namun, agaknya akibat kesibukan, suasana semacam itu makin sulit didapat, termasuk saya, hehehehe😆
    *Selalu kangen dengan suasana kampung halaman*

  15. 16 erander November 25, 2007 at 5:19 pm

    Biasanya nongkrong dimana Cak?? .. asik tuh. Btw .. ngomong Ibrahim yang mana nih?? Nabi Ibrahim?? wah, saya suka tuh. Salah satu idola saya tuh.

  16. 17 kurtubi November 26, 2007 at 12:27 am

    Aduuh kang peyek urusan membucitkan perut kan memang bukannya pekerjaan biasa … semua orang dewasa juga tahu.. heheh🙂

    melu treckbeck yaa bos

  17. 18 qzink666 November 26, 2007 at 8:15 am

    Boleh saya pinjem kapak Ibrahim-nya, cak, untuk menggempur berhala keakuanku yg selama ini membatu?
    *eh, OOT yak?*

  18. 19 n0vri November 26, 2007 at 1:47 pm

    pikiranku yo gak nutut sampe sana cak…
    tapi mudah-mudahan dengan keterbatasan pikiran ini, hidupku gak sesia-sia sekedar membuncitkan perut😉

  19. 20 ABahOO November 26, 2007 at 4:34 pm

    Ternyata anda Cukup religius juga cak peyek ya…. bahkan dalam kondisi cangkruk pun sempat2nya ngurusin bapaknya para nabi hehehe…. makane tha jok kake en menerawang berkontemplasi dadi mblawur pikirane wakekeke.

  20. 21 Pyrrho November 27, 2007 at 12:33 am

    hidup memang bukan urusan membuncitkan perut, atau menebalkan kantong, atau yang lain.

    sudah lama saya juga nggak nongkrong dan ngobrol ngalor-ngidul di warung kopi atau di pinggir jalan tentang masalah-masalah yang menguras otak.🙂

  21. 22 siawhietji November 27, 2007 at 11:09 am

    Nongkrong di warung giras emang paling mantep😛

  22. 23 aprikot November 27, 2007 at 2:18 pm

    lg kebanyakan pikiran ja?

  23. 24 Kurt November 27, 2007 at 3:58 pm

    gak mempan di track back.. punya ajian apa kang peyek.. ?🙂

  24. 25 Funkshit November 27, 2007 at 4:08 pm

    ga ngerti ngomongin apaan
    *pringas pringis ra jelas

  25. 26 maruria November 28, 2007 at 3:17 pm

    Obrolan berat koyok’e. Nalarku ga nyampe kesono. Dudulz (dot) com.

  26. 27 anas December 2, 2007 at 2:12 pm

    mumet cak
    bmahas opo iki😕

  27. 28 deKing yang pura-pura hiatus lagi December 3, 2007 at 6:38 am

    …hanya sekedar melepaskan beban dan sejuta kata tanya, …

    Bahkan seringkali pertanyaan retorik pun berulang kali dilahirkan

  28. 29 khuclukz December 6, 2007 at 4:18 pm

    ketokane iso di buat judul buku
    “bukan obrolan biasa” <– keren khan
    yo,,, tinggal isinya, monggo dilanjut mas!!


  1. 1 perang blog (Multiply vs Wordpress) « Salafi Liberal Trackback on January 20, 2008 at 12:50 pm
  2. 2 Kalau Cuma Angan Terbang Saja Kalau Berani « Anti Buntet Trackback on September 16, 2010 at 4:50 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Tentang Diri

Biasa saja, dan ini adalah tempat ketika isi kepala mulai enggan mengingat. Silahkan tinggalkan pesan anda disini

Recent Comments

Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Sakinah Arifin on Masa Tua
bisnis susu on Saujana
Phil on Budaya Ngopi!

Kunjungan

  • 137,145 Kunjungan

More

Subscribe in Bloglines

Powered by MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

Add to Technorati Favorites

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Blogger Anti Korupsi

Berdiskusilah secara dewasa...</


%d bloggers like this: