Apa Dikira Saya Nggak Butuh

Konsumsi Lokal

Sebagai warga Gresik, kadang saya masih mengunjungi beberapa situs Dinas Pemerintah Daerah Gresik itu, tentu tidak semua, hanya beberapa saja, bukannya sok peduli dengan Daerah, tapi risih juga, ketika berkunjung kesana tak ada yang baru, mosok disuguhi barang basi terus.

Dikala semua daerah sedang getol-getolnya membangun Pemerintahan Daerah, good goverment, memangkas segala bentuk birokrasi, lha kok Pemerintah Gresik pada ngilang. Bukankah warga berhak mendapatkan informasi publik itu.

Ini hanya sebagai catatan pribadi saya saja, Tentu saya berharap ada diantara mereka yang bertanggung jawab disana dapat menemukan postingan saya ini dan ada penjelasan yang bisa diterima. Lha karena beberapa kedinasan itu memegang peranan yang sangat penting.

Situs Badan Penelitian Pengembangan Kabupaten Gresik update terakhir 28 Maret 2007, sejak postingan ini saya buat, Ehm… padahal ucapan Welkom itu menggetarkan sekali, Berikut saya kutip, ucapan selamat datangnya,

Peluncuran Situs Badan Penelitian Pengembangan Kabupaten Gresik merupakan wujud komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik mengimplementasikan secara nyata e-government. Konsepnya tidaklah muluk-muluk, melainkan berangkat dari kebutuhan Balitbang Gresik untuk menyajikan hasil penelitian kepada publik

selanjutnya,

Pengamatan menunjukkan minimnya publikasi hasil penelitian Lembaga Pemerintah Daerah setelah penerapan Otonomi yang dapat digunakan sebagai patokan (benchmarking) atau praktek penyelenggaraan Kepemerintahan (Best Practise). Seluruh hasil penelitian yang disajikan di halaman Web ini merupakan karya mandiri BALITBANG Gresik. Penelitian ini melibatkan kerja tim mulai dari kalangan Perguruan Tinggi Negeri di Jawa Timur, Praktisi dari berbagai bidang kajian serta staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik.

Nah, Perguruan Tinggi Negeri di Jawa Timur, Praktisi, bukan orang sembarangan kan?

Berikutnya, Dinas Pendidikan & Kebudayaan, update terakhir 29 Mei 2007, merinding juga,

Selamat Datang Di Official Website Dikbud Gresik, dengan tampilan dan wajah baru kami mencoba memberikan layanan informasi terkini dan teraktual untuk anda. Khususnya dibidang pendidikan semoga menjadi wujud sarana penerapan Teknologi Informasi bagi proses pembelajaran di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Indonesia, dan Dunia.

 

Ah, Kenyang sudah saya dengan gombalan oran-orang yang katanya pinter & berpendidikan serta terhormat itu.

33 Responses to “Apa Dikira Saya Nggak Butuh”


  1. 1 Swiwi™ November 19, 2007 at 11:04 pm

    Hm… gimana kalo abang Peyek ini menyajikan info terkini mengenai perkembangan gresik, hunting2 dulu tentunya…

    biar bisa nyaingin webnya pemkab…

    biar pemkab malu, soalnya, orang malah nyari info ttg gresiknya ke blog njenengan…

  2. 2 Totoks November 19, 2007 at 11:05 pm

    kelihatannya webmasternya sudah habis masa kontraknya… dan yang nerusin update website belum ada (gak ada yg mau) kali. masa iya sih gak ada yg mampu untuk sekedar update.. kalau tidak ada ya tolong serahkan kepada blogger saja, dijamin pasti ada update tiap hari😀

  3. 3 venus November 20, 2007 at 12:04 am

    gimana kalo komunitas blogger gresik mengambil alih tugas ini, Yek?😀

  4. 4 ayahshiva November 20, 2007 at 12:07 am

    saya malah gak pernah tuh mampir ke situs pemerintah lokal, abis gak tahu ada ato gak situsnya

  5. 5 GRaK November 20, 2007 at 1:38 am

    untuk situs daerahku update tiap hari jadi bisa mengikuti perkembangan daerahku walau di luar daerah🙂

  6. 6 GRaK November 20, 2007 at 1:39 am

    *untung (bukan untuk)😀

  7. 7 Anang November 20, 2007 at 2:03 am

    @ venus : wah dimana komunitas blogger gresik.. udah ada ya?? mau gabung juga dong

  8. 8 Hanna November 20, 2007 at 6:02 am

    Mereka kalah rajin dengan para blogger rupanya, he he he.
    Ya, begitulah. Kalo bisa tinggalkan koment aja di web mereka biar segera di update.

  9. 9 de November 20, 2007 at 8:47 am

    golek opo seh mas? kan udah ada gresik.wordpress.com😀

  10. 10 indra kh November 20, 2007 at 9:38 am

    yang miris biaya untuk membuat situsnya itu muahalnya gak ketulungan, tapi beritanya gak se-update gresik.wordpress.com. Beuuh tapi jangan2 gresik.wordpress lebih mahal biayanya, hehe

  11. 11 aprikot November 20, 2007 at 9:53 am

    lha ini gresik.wordpress.com knapah ga dibuat jd site yg bisa nyajiin hal hal bru sputar gresik? *wink*

  12. 12 mrtajib November 20, 2007 at 10:40 am

    “Sebenarnya kami sudah berusaha, tapi sumberdaya belum mencukupi,” kata orang pemerintahan, yang namanya entah siapa. sebut saja orang pemerintahan.

    “Bukankah pemkab punya duwit untuk mengurusi website itu?” tanyaku.

    “Duwit?”

    “Ya”

    “Pembangunan internet itu, proyeknya sudah habis. Kita mesti menganggarkan di APBD tahun depan, untuk proyek pengelolaan internet itu,” jawab orang pemerintahan. Rupanya, bagi orang pemerintahan itu, website itu sama dengan internet.

    “Serahkan saja samaa blogger!” aku menawarkan.

    “Blogger. Apa itu blogger?” tanya orang pemerintahan itu. Rupanya dia belum tahu apa itu blogger. “Apakah sejenis LSM?”

    Aku bingung menjawabnya. Karena, memangnya blog itu sejenis LSM? Sampai akhirnya, aku pun menjawab sekenanya, “Bisa Ya, bisa Tidak. Tapi, cobalah hubungi para blogger di kota bapak.”

    “Bisa beri alamatnya? Atau nomor teleponnya?”

    Aku garuk-garuk kepala, mencari akal untuk menjawab pertanyaan ini.

    “Coba hubungi alamat ini,” jawabku setelah menemukan jawaban. “Silahkan bapak hubungi alamat ‘hatetepe titik dua sles sles gresik dot wordpress dot com'”.

    Orang pemerintahan itu ikutan garuk-garuk kepala, lalu berkata, “LSM kok namanya panjang banget, apa itu tadi, coba diulangi lagi?”

    Aku mengulangi mendiktekkan nama panjang yang dikiran LSM itu. Orang pemerintahan itu menulisnya di buku.

    “Nanti saya akan usulkan,” katanya. “Tapi, mungkin bukan tahun depan, soalnya APBD sudah hampir di diketok. Paling tahun depannya lagi!”

    *HA ha haha..kalau dapat proyek itu, dapat bagian nih…..*

  13. 13 Funkshit November 20, 2007 at 11:16 am

    vote peyek sebagai web masternya
    http://www.gresik.go.id/ << ngga bisa diakses kang

  14. 14 hoek November 20, 2007 at 12:12 pm

    hooo…benul sangadh, ambil alih aja itu website!!! vote for peyek! mhuahuahuahua

  15. 15 zam November 20, 2007 at 12:20 pm

    diinstalli wordpress aja, cak..😀

  16. 16 alief November 20, 2007 at 12:45 pm

    hanya bisa berdoa, semoga ‘lemot’ nya pemda gresik tidak mencerminkan pemda2 yang laen…. Tapi kemungkinan besar, sama yach??? capek deh😀

  17. 17 perempuan November 20, 2007 at 7:40 pm

    Maksudnya pemerintah baik itu. Membuat warganya aman tentrem dengan informasi yang ada.

    Tapi, ada tapinya ni cak, awas ini pola-pola lama. Yang bisa buat warga jadi manggut-manggut aja.

    Tetep kritis cak, siapa tahu punya kesempatan jadi staf ahlinya. Jadi bisa ikut membuat kebijakan yang menguntungkan dan menyentuh kebutuhan rakyat.🙂

  18. 18 NuDe November 20, 2007 at 8:15 pm

    pernah dengar berita, ada sebuah pemkab yang membuat website dengan biaya sampai 2M, padahal ternyata hanya dibangun dengan PHP-nuke, yang gratis… setelah setahun, website tersebut hilang, dan diredirected ke situs yang nggak jelas (lagian, mosok web pemerintah kok pake dotcom).

  19. 19 imcw November 20, 2007 at 10:39 pm

    Lokal ya? Hm…pantes nggak bisa komentar. Huehehehe

  20. 20 kurtubi November 20, 2007 at 11:00 pm

    duuh padahal Gresik itu kota yang bikin kertas gresek-gresek (kantong semen gresik) dan potensi lainnya. Masa sih yang kritis cuma kang peyek jeh… ayo kita bantuin kang peyek merenovasi webnya… heheh🙂

  21. 21 deKing not Kong November 21, 2007 at 1:01 am

    Ah, Kenyang sudah saya dengan gombalan oran-orang yang katanya pinter & berpendidikan serta terhormat itu.

    Hehehe…lha kalau mereka cuma diam saja maka dianggap tidak bekerja, cuma makan gaji buta dan nyantai di kantor.

    Ya anggap saja berbicara dan menggombal itu merupakan bagian dari kerja mereka. Jika mereka sudah menggombal maka kita anggap mereka sudah menunaikan kewajiban mereka.
    Gimana Cak?:mrgreen:

  22. 22 mybenjeng November 21, 2007 at 1:40 am

    kalo saya jarang update, gak punya pulsa. kalo mereka gak tau kenapa…🙂

  23. 23 bachtiar November 21, 2007 at 6:21 am

    Gresik mending….tegal PARAH!

  24. 24 khuclukz November 21, 2007 at 6:23 am

    @ mrtajib
    Pembangunan internet itu, proyeknya sudah habis. Kita mesti menganggarkan di APBD tahun depan

    berarti kalah dengan blogger dunk, gak ada APBD n “tetek bengek” aja update jalan terus!!

  25. 25 andi bagus November 21, 2007 at 6:29 am

    membuat web / blog itu mudah dengan mengeluarkan uang nyuruh orang untuk bikin jadi, tapi sebenarnya yg paling sulit adalah me maintenance secara berkala dan periodik..

  26. 26 Kombor November 21, 2007 at 6:00 pm

    Website yang dibuat secara proyek ya seperti itu. Kalau masih dalam masa proyek masih jalan tetapi kalau jangka waktu proyek sudah selesai, nggak ada yang mengisi. Mereka akan bilang bahwa untuk mengisi web itu bukan tanggung jawab mereka.

    Halah…

  27. 27 kampret nyasar!@ November 21, 2007 at 8:41 pm

    Udah ajukan aja proposalmu untuk mengelola ini…rate profesional dnegan jasa pelayanan yang profesional pula… kesempatan bisnis khan?😀

  28. 28 arek sukorame November 23, 2007 at 3:07 pm

    Situs http://www.gresik.go.id sudah nggak bisa diakses sejak 1916, lha kalau mau protes ke pemkab gresik gimana hayoo… Mosok demo terus rek…

  29. 29 kurtubi November 23, 2007 at 11:30 pm

    Bahasa Klise itu penting kang… sebagaimana klise buat film. Itu adalah ble print tampilan… nah giliran di cetak di mesin afdruk, si foto tidak sesuai dengan kenyataan tinggal bilang saja: “aduuh mesinnya lagi rusak”…🙂

    so, padahal penjaga mesin itu semua profesional… tapi kan yang prof. itu beda dengan yang pro. (tanpa f)

  30. 30 peyek November 24, 2007 at 12:06 pm

    @ Swiwi™
    boleh juga… ewangi yo?

    @ Totoks
    sayangnya mereka ndak kenal apa itu blogger mas… hehehehe🙂

    @ venus
    iya mbok, mohon doa restu hehehehe

    @ ayahshiva
    ya silahkan di google pak hehehe

    @ GRaK
    selamat kalo gitu

    @ Hanna
    bukannya blogger itu top markotop mbak heheheheh…🙂

    @ de
    jane golek sing ahe dee

    @ indra kh
    lha itu masalahnya mas hehehehe

    @ aprikot
    nGgresik, nggak ada yang baru git!

    @ mrtajib
    walah kang, sampean ada-ada saja, lha wong saya ini dulu pernah dapat proyek pemerintahan, lha kok pas mau ambil recehan, si kasir minta, si ini minta, si itu minta, lha apa aku ini juragan mereka! hehehehe…

    @ Funkshit
    lho saya juga jarang update lho

    @ hoek
    wah merinding…

    @ zam
    ajari aku dhisik zam

    @ alief
    yang laen, nggak tahu cak!

    @ perempuan
    weh.. tapi rasanya sulit ya

    @ NuDe
    wah memang bener-bener dah parah pemerintahan kita ini ya

    @ imcw
    hehehe.. iya dok!, lha mungkin bisa jadi bahan perbandingan

    @ kurtubi
    hahaha.. nunggu..nunggu nggak ada yang nelpon kang! hehehe

    @ deKing not Kong
    apa memang gitu ya?

    @ mybenjeng
    kalo fakir benwit ya sama tho

    @ bachtiar
    seberapa parah mas?

    @ andi bagus
    nah permasalahan kita juga kan mas heheheh

    @ Kombor
    jadi saling lempar tanggung jawab kang!

    @ kampret nyasar!@
    hehehehe.. jadi saya yang ngambil keuntungan donk

    @ arek sukorame
    lihat saja forumnya yang super ketat moderasinya itu

    @ kurtubi
    maksudnya gimana kang?

  31. 31 ziegrusak November 26, 2007 at 8:09 am

    koen iki ya opo seh rek, tak kandakno om robah loh?! hahahaha….
    yang juga parah adalah gresik dalam angka msh berdasarkan data tahun 2005, padahal katanya gresik dihuni oleh lebih dari 800 perusahaan/pabrik gede. masa bayar admin untuk maintenance aja ga bisa sih??? matek ae nek ngono carane yo??

  32. 32 azhar December 13, 2007 at 10:42 am

    bisa diakses dan apdet tu bos gresik.go.id-nya…
    slam kenal🙂

  33. 33 Icus March 29, 2008 at 7:02 pm

    Ketok’e wis wayahe blogger sak ngGresik maju
    wis digarap dhewe ae
    trima nulis sak kecap rong kecap paling gak butuh waktu sing suwe

    ngomong-ngomong ana rencana kop-dar gak
    h3h3h3


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Tentang Diri

Biasa saja, dan ini adalah tempat ketika isi kepala mulai enggan mengingat. Silahkan tinggalkan pesan anda disini

Recent Comments

Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Sakinah Arifin on Masa Tua
bisnis susu on Saujana
Phil on Budaya Ngopi!

Kunjungan

  • 137,145 Kunjungan

More

Subscribe in Bloglines

Powered by MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

Add to Technorati Favorites

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Blogger Anti Korupsi

Berdiskusilah secara dewasa...</


%d bloggers like this: