Jadilah Taman Bermain

Saya sih ndak kenal siapa pemilik blog ini, apalagi kenal dekat, apa sampean kenal?, jangan-jangan itu salah satu dari blog sampean hehehe…๐Ÿ™‚ , saya jaga sudah lupa, kapan saya menambahkannya di rss reader saya, saya juga sudah lama tidak mengunjunginya, tiba-tiba kemarin ada banyak postingan baru disana.

Entahlah, kok tiba-tiba saya bisa menikmati dan berlama-lama disana, membiarkan alam wacana mengarungi kebebasannya. Kalo sampean merasa terhina, terpelintir, apalagi sampai menyulut kemarahan seperti aliran macet yang kemarin rame itu, ya mudah saja kan, jangan kunjungi blog itu, apalagi sampai di tomati terus dikecapi pakai somasi pulah, halah!

Biarkanlah rana pikiran itu berkembang, bukankah blog itu juga menyuarakan suara Indonesia? dimana saya atau mungkin anda sudah banyak disuguhi dengan Seleb yang kyai, artis yang ustadz, ustadz yang ngartis, yang sudah enggan untuk menjadi taman bermain tidak hanya bagi santri dalam cakupan pluralisme tapi juga bagi sebagian masyarakat kita yang ingin mendapat pencerahan.

Bagi saya, pasca fatwa, adalah letupan dengan tingkat kekerasan berbeda, yang kembali memberikan penawaran ke peradaban masyarakat, seolah-olah kelompok yang selama ini terpinggirkan itu berkata “nah sekarang!, cermatilah!, aliran siapakah yang lancar?”

Bagaimana?

36 Responses to “Jadilah Taman Bermain”


  1. 2 de November 6, 2007 at 12:37 pm

    weleh maap salah ninggalin alamat

  2. 3 funkshit November 6, 2007 at 12:52 pm

    bukan blog saya juga loh.. sumpah bukan punya saya. ..
    ikutan main donsks

  3. 5 andi bagus November 6, 2007 at 3:09 pm

    DATANG AJA MAS KE ACARA HALAL BIHALAL TGL 10 DI SURABAYA..saya tunggu..klo ada yg mau ditanyakan, kirim e mail saya saja..

  4. 6 khuclukz November 6, 2007 at 3:51 pm

    jangan-jangan itu salah satu dari blog sampean

    bukan mas, blog saya khan khuclukz๐Ÿ˜‰

  5. 7 Totoks November 6, 2007 at 4:15 pm

    sebuah taman bermain yang sejuk…

  6. 8 alex November 6, 2007 at 4:26 pm

    Blog dihantui tuhan itu masih idup toh?
    Kirain penulisnya udah vakum karena bosan๐Ÿ˜†

    *ke TKP*

  7. 9 peyek November 6, 2007 at 7:09 pm

    @ denaredana
    alamat baru ya… diselameti dulu… apa nggak takut dihantui? hehehehe…

    @ funkshit
    weh… ya sudah tak cek dulu!

    @ ayahshiva
    lho kok pada menghindar he..he..h.e..

    @ andi bagus
    mudah-mudahan mas.. terima kasih atas konfirmasinya

    @ khuclukz
    langsung ke khuclukz dot com

    @ Totoks
    semoga mas!

    @ alex
    lha silahkan kesana.. hehehe..

  8. 11 Sawali Tuhusetya November 6, 2007 at 9:13 pm

    Wah, di dunia maya ini kok makin banyak blogger yang pandai bikin sensasi, yak?

  9. 12 Anang November 6, 2007 at 10:44 pm

    kok makin banyak aliran ya

  10. 13 deKing November 6, 2007 at 11:43 pm

    Media belajar memang beraneka ragam ya Cak

  11. 14 kangguru November 7, 2007 at 6:07 am

    jadi mau ikut yang lamcar-lancar aja???

  12. 15 aprikot November 7, 2007 at 9:15 am

    weh aku sndiri yang nda kenal blog itu

    *dasar makes blogwalking*

    oh jd skrg disitu to main2nya

    pantes…

  13. 16 mybenjeng November 7, 2007 at 9:34 am

    permisi…
    absen aja mas…๐Ÿ™‚

  14. 17 qzink666 November 7, 2007 at 10:19 am

    *Belum cek*
    jangan2 itu blog saya..๐Ÿ˜›

  15. 18 maruria November 7, 2007 at 11:29 am

    Nampaknya itu blog isinya pamisuhan untuk tuhan, tempat untuk menggugat tuhan, tapi ga tahu tuhan mana yang dikirimi pisuhan dan gugatan. Bukan begitu??

  16. 19 anas November 7, 2007 at 11:34 am

    apaan ya isinya
    belum tahu jalan kesana sih๐Ÿ˜€
    ada peta๐Ÿ˜•๐Ÿ˜†

  17. 20 hoek November 7, 2007 at 11:49 am

    “โ€œnah sekarang!, cermatilah!, aliran siapakah yang lancar?โ€”
    hmm….skarang ini difurwokerto aliran sungai yang faling lancar itu aliran sungai serayu…
    _________
    ah, saia malah baru tau ada blog bagoss seferti ituh, terima kasih pak gresik atas infonyah.
    menyoal aliran, menurud saia sih ndak ferlu tereak-tereak bahwa alirannyalah yang faling lancar, cukuf membenahi aliran masing-masing ajah.*eh…saia tambah OOT yah?*

  18. 21 alle November 7, 2007 at 2:06 pm

    dari TKP..
    blom bisa akses,.. lagi maintenance Blogspot

  19. 22 monsterikan November 7, 2007 at 5:15 pm

    blognya seru kik. gue suka.

  20. 23 peyek November 7, 2007 at 7:18 pm

    @ ayahshiva
    lha monggo!

    @ Sawali Tuhusetya
    hahahaha…sensasi ya pak?

    @ Anang
    apa sampean minat bikin juga?

    @ deKing
    agh… tentu sampean tahu lebih banyak

    @ kangguru
    ah..iya kang!

    @ aprikot
    agh..lha kmu lagi

    @ mybenjeng
    absen ya sekalian sama sodaqohnya!

    @ qzink666
    lha dicek dulu!

    @ maruria
    wah..kayaknya ngajak tukeran juga

    @ anas
    Ehm..perjuangan dulu kali mas

    @ hoek
    hayo…dibersihkan dulu!

    @ alle
    tkp? gimana hasilnya?

    @ monsterikan
    seru? apanya ya? hehehehe…

  21. 24 fitri mohan November 8, 2007 at 1:49 am

    belum tau. tapi suwun sudah dikasihtau link baru lagi. *meluncur*

  22. 25 alex November 8, 2007 at 2:08 am

    Jadi ingat pas pertama buka situs itu dulu…
    Banyak anak2 yang ngomel: “Situs orang gila! Tuhan dijadikan olok-olok…”
    ๐Ÿ˜†

    Padahal ada yang bisa dipelajari dari situs-orang-gila™ itu๐Ÿ˜‰

  23. 26 dihantuituhan November 8, 2007 at 1:52 pm

    Dear All,

    Terima kasih telah mampir ke blog dihantuituhan. Hayo urun rembug untuk merekonstruksi kembali persepsi kita -manusia modern ini- terhadap tuhan, berapa sering kita mengkhianati tuhan dan menuhankan yang bukan tuhan. Hayo jangan ragu… toh pada ujung-ujungnya hanya kata “tuhan” yang menjadi korban olok-olok, bukan tuhan sejati.

    Senang berkenalan dengan komunitas online Gresik

  24. 27 venus November 8, 2007 at 3:34 pm

    ya gak bagaimana2. ngeblog ki yo sak senenge sing duwe blog. soal interpretasi yg beda2, ya juga gpp. ya toh, ya toh???

  25. 28 peyek November 8, 2007 at 6:54 pm

    @ fitri mohan
    suwun balik mbak!

    @ alex
    ya.. semoga kita bisa lebih dewasa dalam mengambil pelajaran dari manapun

    @ dihantuituhan
    wah… kalo benar anda pemilik blog itu, terima kasih, senang juga bisa berkenalan dengan anda

    @ venus
    ya..mbok!, karo sampean aku setuju..setuju wae… termasuk blogku iki… sakarepe dhewe! hehehehe…๐Ÿ™‚

  26. 29 mardun November 9, 2007 at 2:21 am

    wah…. ngelihat blognya kok jadi ngeri ya๐Ÿ˜€
    sepertinya yang punya bukan orang biasa deh….

  27. 30 Ndoro Seten November 9, 2007 at 8:13 am

    Iki jane ngrembug bloge sopo to? mbok coba sing transparan wae to, blak-blakan……..

  28. 31 iman brotoseno November 9, 2007 at 9:13 am

    saya tahu blog siapa itu..he

  29. 32 Kurt November 10, 2007 at 11:43 am

    Asik juga pak isinya, religius, filosofis, solialis dan is-is lainnya…. tapi kalau ini punya kang peyek salut jeh…๐Ÿ™‚

  30. 33 zam November 10, 2007 at 6:48 pm

    Al Jengjengiyah Al Islamiyah! Itu yang BENAR!

  31. 34 Siw November 12, 2007 at 7:08 pm

    dudu nggonku Cak๐Ÿ˜€

  32. 35 Siw November 12, 2007 at 7:10 pm

    Al Jengjengiyah Al Islamiyah! Itu yang BENAR!

    ๐Ÿ˜†

  33. 36 peyek November 14, 2007 at 8:26 am

    @ mardun

    weh..biasa ae mas…!

    @ Ndoro Seten

    walah aku dhewe gak weruh!

    @ iman brotoseno

    siapa mas? weh.. jadi penasaran!

    @ Kurt

    wah.. sayah yang salut sama sampean kang!

    @ zam

    hehehehehe… iyo mas, lha pengikutmu piye?

    @ Siw

    Nggonmu sing ndi?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Tentang Diri

Biasa saja, dan ini adalah tempat ketika isi kepala mulai enggan mengingat. Silahkan tinggalkan pesan anda disini

Recent Comments

Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Sakinah Arifin on Masa Tua
bisnis susu on Saujana
Phil on Budaya Ngopi!

Kunjungan

  • 137,157 Kunjungan

More

Subscribe in Bloglines

Powered by MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

Add to Technorati Favorites

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Blogger Anti Korupsi

Berdiskusilah secara dewasa...</


%d bloggers like this: