Gandum & Kurma

Kalo amal kebajikan yang ditimbang
kalo ibadah yang menjadi prasyarat

kumpulkankanlah amal anda sebanyak-banyaknya
tumpuklah terus ibadah anda setinggi gunung
laksanakan ritual rutin seolah anda alim
ceritakan kelurga anda yang Islami kepada yang lain

tentramkanlah hati anda
seolah-olah semua sudah beres
seolah-olah semua sudah sampai

dan teruslah menyakiti hati mereka tanpa sadar
teruslah menganggap mereka bodoh dan anda yang pintar
teruslah menghina mereka
lucuti habis kehormatan dan harga diri mereka
rendahkan mereka didepan umum
seolah-olah anda orang yang diterima ditengah-tengah mereka

selamat…
kelak mereka akan menuntut atas kedzoliman anda
kelak anda akan dikumpulkan seburuk-buruk gandum dan kurma!

*gombal mukiyo- prèketék!!!*

27 Responses to “Gandum & Kurma”


  1. 1 mybenjeng July 13, 2007 at 10:45 pm

    komen dulu, baru baca…🙂
    wah ra mudeng…, baca lagi ah…

  2. 2 deKing July 14, 2007 at 12:48 am

    Cak…tulisannya menyentak banget. Mantap…
    BTW…

    Kalo amal kebajikan yang ditimbang
    kalo ibadah yang menjadi prasyarat

    Kalau kita beribadah dan beramal karena mengingat pahala…imbalan dll apakah itu bisa dikatakan ibadah kita tidak ihlas karena Alloh (Tuhan)?
    Apakah bisa dikatakan ibadah kita karena mengharapkan pamrih semata (pahala dkk)?

  3. 4 anas July 14, 2007 at 12:10 pm

    Masih bingung cak, apakah ini maksudnya kita harus ikhlas dalam ibadah dan ojo dumeh (jangan sok) kepada sesama cak ?

  4. 5 aribowo July 14, 2007 at 12:28 pm

    wah kena banget postingannya

  5. 6 nK July 14, 2007 at 12:43 pm

    sssssttt……! how to keep silence?

  6. 7 imcw July 14, 2007 at 1:53 pm

    kira kira makna dibalik semua itu, apa ya?

  7. 8 telmark July 14, 2007 at 6:44 pm

    mas peyek, maksudnya orang2 yg seperti ulama tanggung yg sok alim itu bukan ??

  8. 9 cakmoki July 15, 2007 at 4:37 am

    cak peyek, ini ngrasani siapa sih ? *sembunyi biar gak jadi tertuduh*

  9. 11 Sugeng Rianto July 15, 2007 at 6:33 pm

    He..he..he…hayo siapa yang sedang dirasani iki?!
    Ampun…..saya bukan termasuk dari manusia jenis seburuk2nya gandum&kurma ini khan cak?!😉

  10. 12 kakilangit July 15, 2007 at 10:48 pm

    kalo omongan gini aku ga berani ah…

    telmark:
    Mmm…gimana ya, meng kita udah lebih baik dari mereka?

  11. 14 Redaksi Dewa Dewi July 16, 2007 at 1:50 am

    Wuah gw banyak belajar dari artikel ini. Renungannya dalem banget. Salam kenal yach.

  12. 15 venus July 16, 2007 at 12:08 pm

    lho lho lho…ngamuk mbek sopo, cak?

  13. 16 abahapis July 16, 2007 at 3:14 pm

    Wooo… jadi yang di bait ke-4 itu termasuk kebajikan toh?

  14. 17 peyek July 16, 2007 at 10:48 pm

    @ mybenjeng
    Selamat membaca!

    @ deKing
    bukankah kebanyakan kita terjebak dengan pahala dan keutamaan mas

    @ gita
    you have more…

    @ anas
    bukankah kita juga harus pandai menyimpannya?

    @ aribowo
    wah kalo gitu mohon maaf mas

    @ nK
    you know more how to do it!

    @ imcw
    Ehm…. sulit juga menjelaskannya

    @ telmark
    ulama tanggung sok alim? apa banyak yang kayak gitu mas?

    @ cakmoki
    mending ngerasani diri sendiri cak!

    @ altodes
    hah?

    @ Sugeng Rianto
    mudah-mudahan enggak!

    @ kakilangit
    lha terus?

    @ rd Limosin
    monggo!

    @ Redaksi Dewa Dewi
    terima kasih dan salam kenal balik!

    @ venus
    enggak ngamuk mbok cuma mutung!

    @ abahapis
    sepertinya gitu kan mas?

  15. 18 indra kh July 17, 2007 at 3:11 pm

    waah kelas berat sekarang postingannya, cak🙂

  16. 19 Kangguru July 18, 2007 at 9:25 am

    puih cleb banget cak
    pas

  17. 20 jhonrido July 18, 2007 at 10:48 am

    Kumpulkanlah gandum sebanyak-banyaknya sebelum masa lapar akan tiba. Persiapan bos.

  18. 21 peyek July 18, 2007 at 9:59 pm

    @ indra kh
    enggak mas, masih agak lemot juga!

    @ Kangguru
    anda lebih ahlinya kang!

    @ jhonrido
    jadi mbangun lumbungnya dulu mas!

  19. 22 antogirang July 18, 2007 at 11:25 pm

    hidup cak peyek!
    lawan terus cak!:mrgreen:
    aku dibelakangmu…

  20. 23 mrtajib July 19, 2007 at 7:58 pm

    aku ra melu-melu……

    awas kalau dituduh sepeti mereka!!!

  21. 24 peyek July 20, 2007 at 9:28 pm

    @ antogirang
    Terima kasih mas!

    @ mrtajib
    nggak pake nuduh-nuduh kok kang!

  22. 25 sikabayan July 24, 2007 at 9:25 am

    duh… kalo ketamakan amal sudh bikin buta hati teh… jadi lupa sama siapah yang ngasih amalnyah…

  23. 26 kurtubi July 26, 2007 at 4:27 pm

    Ammpuuuunnnn Cak… sumpah aku bukan ulama, atau wong alim, aku cuma santri ndeso. (eh kok, seolah2 ini kata2 buatku sih) kabur ah… isin…

  24. 27 mathematicse July 30, 2007 at 1:02 am

    Untung yang sudah ngumpulin banyak pahala tapi ga ria…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Tentang Diri

Biasa saja, dan ini adalah tempat ketika isi kepala mulai enggan mengingat. Silahkan tinggalkan pesan anda disini

Recent Comments

Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Sakinah Arifin on Masa Tua
bisnis susu on Saujana
Phil on Budaya Ngopi!

Kunjungan

  • 137,145 Kunjungan

More

Subscribe in Bloglines

Powered by MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

Add to Technorati Favorites

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Blogger Anti Korupsi

Berdiskusilah secara dewasa...</


%d bloggers like this: