Saya Yang Buruh

Tulisan ini mungkin sudah terlalu udzur untuk diposting, tapi nggak apa-apalah sekedar sebagai mawas diri, bahwa kemarin may day telah membuat ingatan saya kembali ke beberapa tahun silam, Ketika status masih sebagai mahasiswa keren, lha sekarang ini baru saya menyadari ternyata saya seorang buruh, batur, & mbabu, oalah nasib!

Status baru yang nggak punya harga, dijajah, diperlakukan bak mesin, dirampok waktunya dan banyak aturan main lainnya demi menghidupi keluarga dan ngawula sama bendara

Walah seorang buruh nulis tentang buruh, batur ngerasani batur, babu nge-gombal tentang babu, apa kira-kira yang akan diomongin? kalo tidak nasib sebagai buruh ya apalagi?.

Nggak panjang lebar, toh tulisan ini milik seorang batur, seorang babu dan sebagai pemilik blog yang buruh saya berhak mengeditnya kapanpun saya mau, kapan lagi? dimana lagi saya bisa berkuasa? kalo tidak diblog saya sendiri. iya tho?

Wah, teman, senasib seperjuangan, saya mau mengucapkan :

“Selamat Hari Buruh”

Semoga perjuangan kita tentang bargaining position itu bukanlah hanya mimpi.

31 Responses to “Saya Yang Buruh”


  1. 1 telmark May 4, 2007 at 12:33 pm

    celingukan..
    horeeee pertamaxxxx.
    buruh atau Bos-nya sama saja. semuanya adalah mata dari rantai suatu perusahaan. selamat hari buruh….
    (dunia butuh Orang2 besar. Tapi membutuhkan lebih banyak lagi Orang kecil.)

  2. 2 juliach May 4, 2007 at 1:45 pm

    1 mei libur dong!

  3. 3 ndarualqaz May 4, 2007 at 2:37 pm

    wah, iya juga pak ya, ternyata saya ini juga buruh (yang nyambi jadi mahasiswa). Bahkan sebenarnya mahasiswa itu kalau dipikir2 lebih buruk daripada buruh (pengangguran terselubung). Itu kalo menurut saya lho pak…

    @ telmark : setuju tuh mas, dunia butuh orang besar tapi lebih banyak butuh orang kecil. Tidak akan ada orang besar jika tidak ada orang kecil. Dan sayangnya selama ini orang besar tidak pernah merasa bahwa kebesarannya adalah dari bantuan banyak orang kecil dan tak pernah berterimakasih pada orang kecil yang mau berkorban demi kebesaranya.

  4. 4 kurtubi May 4, 2007 at 2:58 pm

    seperti yang pernah diujar seseorang
    menjadi guru harus saling membantu
    menjadi pembantu (buruh) harus saling berguru
    guru – buruh mari saling kegugu hingga ke turu…. halah!

    mas bukankah
    buruh ya pasti buruh
    guru juga buruh
    menteri juga buruh
    eselon 1-20000 juga buruh
    presiden juga buruh
    dpr/mpr buruh
    siapa lagi
    nabi juga buruh
    malaikat juga buruh
    Hanya Dia pemilik buruh…..

    stoppp….!

  5. 5 deking May 4, 2007 at 4:36 pm

    Sebenarnya definisi buruh itu apa to?
    Kayaknya kita semua buruh dech…
    Bahkan seorang pemilik perusahaan pun juga buruh karena mereka bergantung pada konsumen😀
    Saya merayakan hari buruh untuk saya 2x..tanggal 1 dan 2 Mei hehehe

  6. 6 peyek May 4, 2007 at 10:22 pm

    @ telmark

    dunia butuh Orang2 besar. Tapi membutuhkan lebih banyak lagi Orang kecil.)

    setuju sekali, semua mata rantai, seharusnya sama, tapi jika ngomong buruh mesti selalu sebagai pihak terjajah

    @ juliach
    lagi diperjuangkan tuh mbak

    @ ndarualqaz
    mahasiswa terselubung tapi statusnya keren kan mas..he…he..he

    @ kurtubi
    kalo sadar kayak gitu ya..enak tho mas

    @ deking
    memperingati apa berarti harus libur mas? he..he..(mestine!)

  7. 7 Sugeng Rianto May 4, 2007 at 11:51 pm

    Meluuu karena besok juga saya jadi buruh…saya juga ingin mengucapkan :
    “Selamat Hari Buruh Sedunia”

  8. 8 venus May 4, 2007 at 11:59 pm

    telat 3 hari. tapi ‘selamat hari buruh’ juga🙂

    lha aku ibu rumah tangga, termasuk buruh bukan, cak?

  9. 9 Kang Kombor May 5, 2007 at 12:49 am

    Sami, Kang. Aku yo jik dadi buruh. Mau jadi juragan belum bisa.

    Eh… tapi saat ini sudah punya merek dagang POKOKE looohhh…

  10. 10 -tikabanget- May 5, 2007 at 1:58 am

    saya juga buruuhh..!! *ngacung*

  11. 11 anas May 5, 2007 at 2:10 am

    Sama saya juga

  12. 12 mathematicse May 5, 2007 at 2:51 am

    Duh malu nih, saya juga buruh/kuli…..

  13. 13 peyek May 5, 2007 at 8:33 am

    @ venus
    kan jadi ndoro di rumah sendiri? apa jadi buruh Mars di malam hari? kekekekek!!!

    @ Kang Kombor
    bagi kang, ben sama-sama ndak buruh terus!

    @ -tikabanget-
    jadi nyantai, soalnya banyak teman

    @ anas
    nah kan?

    @ mathematicse
    wah masak guru kulinya murid?

  14. 14 antobilang May 5, 2007 at 2:31 pm

    mas peyek, juragan2 alisa majikan2 itu juga sebenernya buruh lho.
    mereka masih punya majikan lagi diatasnya, yaitu: duit.

  15. 15 aribowo May 5, 2007 at 5:45 pm

    semoga sukses dengan perjuangannya

  16. 16 peyek May 5, 2007 at 11:23 pm

    @ antobilang
    he..he… kalo itu sih bener mas, malah kita telah diperbudak semenjak nenek moyang hahaha

    @ aribowo
    terima kasih mas!

  17. 17 Roffi May 6, 2007 at 4:46 am

    PNS = buruh negara? berarti saya buruh

  18. 18 denhurd May 6, 2007 at 12:18 pm

    selamat hari buruh!
    soryu telat hehehe…

  19. 19 Kampret Nyasar May 6, 2007 at 8:11 pm

    Semoga buruh sayng satu ini bs cepet jadi juragan yah…
    Seneng udh bisa mampir kesini,salam hangat dari buruh di negeri si bau kelek.. yang bercita2 cepet2 jadi juragan kontrakan.😀

  20. 20 junthit May 6, 2007 at 9:31 pm

    selamat hari buruh..
    pssst.. jangn teriak-teriak , jangan banyak protes nanti kena PHK lho..

  21. 21 pramur May 6, 2007 at 11:43 pm

    Numpang nimbrung nih Mas…
    Sudah baca Mangan Ora Mangan Kumpul nya Umar Kayam? Bagus tuh…
    Ada lakon sampingan berupa seorang Kitchen cabinet bernama Mr. Regen yang kalau berbicara, suka bikin para priyayi pusing..

    Nah, Mr. Regen seperti itu mungkin cocok untuk menyebarkan faham Marxisme. Kekekeke…

  22. 22 anggara May 7, 2007 at 8:58 am

    Selamat Hari Buruh Pak

  23. 23 clukindahose May 7, 2007 at 4:27 pm

    kalo bloger itu buruh informasi bukan?😀

    buruh : memberikan pelayanan.

    kita semua buruh dalam berbagai macan bentuk. selamat hari buruh.😀

  24. 24 n0vri May 7, 2007 at 5:01 pm

    podo Cak…
    sama-sama buruh, sama-sama mesti ngawula karo bendara…
    kapan yo Cak, awak’e dhewe iso merdhika…

  25. 25 peyek May 7, 2007 at 10:25 pm

    @ Roffi
    mas apa nggak buruh rakyat?

    @ denhurd
    setelat postingannya

    @ Kampret Nyasar

    salam hangat dari buruh di negeri si bau kelek..

    dimana tuh mas?

    @ junthit
    siprotes nggak diprotes tetep di PHK tuh

    @ pramur
    kasih linknya donk mas

    @ anggara
    terima kasih mas

    @ clukindahose
    semua ngaku buruh, sapa yg juragan?

    @ n0vri
    lha kuwi kapan dadi juragan sing merdeka

  26. 26 alief May 8, 2007 at 10:39 am

    biar buruh asal nge-blog cak…😀

  27. 27 Evy May 8, 2007 at 1:59 pm

    gpp pak buruh tapi keren duite halal timbang sing nggaya tapi ngerampok rakyate… upright pak..

  28. 28 indra kh May 9, 2007 at 5:27 pm

    saya juga buruh kok, cak …..

  29. 29 peyek May 9, 2007 at 10:27 pm

    @ alief
    lha ngeblog ini hasil jadi buruh

    @ Evy
    he..he…he… setuju mbak!

    @ indra kh
    lha nggak sendiri tho?

  30. 30 cakmoki May 10, 2007 at 2:10 am

    Buruh ngeblog=bonafid😆

  31. 31 bluedee May 12, 2007 at 1:17 pm

    wahahahaha..setuju tuh mas “dimana lagi kita berkuasa kalo bukan di blog kita”.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Tentang Diri

Biasa saja, dan ini adalah tempat ketika isi kepala mulai enggan mengingat. Silahkan tinggalkan pesan anda disini

Recent Comments

Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Sakinah Arifin on Masa Tua
bisnis susu on Saujana
Phil on Budaya Ngopi!

Kunjungan

  • 137,157 Kunjungan

More

Subscribe in Bloglines

Powered by MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

Add to Technorati Favorites

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Blogger Anti Korupsi

Berdiskusilah secara dewasa...</


%d bloggers like this: