Kotak Ajaib

Saya heran dan berdecak kagum dengan barang yang satu ini, betapa tidak karena sudah tidak bisa dipungkiri lagi betapa hebatnya pengaruh kotak ajaib ini, dari mulai anak-anak, remaja, orang tua, teman nongkrong, sampai anggota wakil rakyat itu, terkena syndrome yang dibawa kotak ajaib ini. Bahkan lebih dari itu, kotak ini sudah dijadikan panutan hidup, panutan bersosialisasi, bahkan tuntunan untuk bermimpi tentang surga.

Bagaimana tidak ajaib, kotak ini dijual bebas, semua bisa memiliki dan boleh memiliki, dan penyimpanannya nggak perlu tempat dengan sesajen khusus, dari ruang tamu, ruang keluarga sampai tempat tidur sekalipun.

Apa yang tidak ajaib? semua ada didalamnya, kekerasan sekelas smack down sampai wanita bahenol yang semuanya nongol, gratis, dari artis sampai ustadz sekalipun, yang saya sebutkan terakhir ini, banyak yang punya nama besar dari menyembah kotak ajaib ini. Herannya para ustadz itu mau juga masuk ke dalam kotak ajaib dengan berbagai paket suguhan, dari siraman ruhani yang hanya berdurasi lima menit, sampai manajemen sahwat hingga poligami dengan selamat. Padahal mereka lupa bahwa mereka punya tugas yang lebih afdol yaitu membuat paket ke surga dengan gratis dan selamat!.

Wakil rakyat? halah apalagi ini, sirkus negara, banyolan mutu nanggung, pertunjukan tandak bedes! (topeng monyet,-red) mending sekalian nonton kartolo, sapari, dan basman dengan blontang-nya jika pengen ketawa. Nggak perlu kecerdasan intelektual untuk mencerna dan membuangnya kembali ke closet kita masing-masing, lagi-lagi pembodohan publik. Pengaruh kotak ajaib inilah yang memunculkan tokoh tukul dengan laptopnya di dewan yang terhormat itu, nggak salah lagi, mereka nonton juga ternyata, dan nggak mau kalah dengan tokoh yang ditontonnya, dengan sederet argumen murahan produk sistem pendidikan, mereka menguatkan opini, bahwa hal ini adalah urgent!!!.

Dan sayapun jujur mengakui memelihara kotak ini, lebih dari satu bahkan, apa yang sudah saya dapat dan mempengaruhi saya? pengarahan opini sepihak, gampang menghakimi, sok bener, sok suci akibat suguhan ruhani dan surgawi, sok mimpi makan keju padahal makan sego krawu, sok pintar dengan sedikit opini pembenaran para pembuat kesalahan kebijakan.

Bagimana dengan anda? apakah memelihara lebih dari satu? oh ya apa anda juga menyembahnya, sekali lagi mohon ma’af, itu adalah hak anda.

57 Responses to “Kotak Ajaib”


  1. 1 dewo March 26, 2007 at 10:54 pm

    Kembali ke… kotak.

  2. 2 Evy March 26, 2007 at 11:32 pm

    ya bener, sebenernya semua alat itu sama punya dua fungsi, bisa bermanfaat dan bisa juga mudharat, tinggal gimana kita menyikapi-nya… halaah coment sok bijak yooo… suwun tulisannya🙂

  3. 3 deKing March 27, 2007 at 12:30 am

    Wah..kalau saya sangat membutuhkan kotak ajaib itu cak. Kalau gak ada kotak ajaib itu saya kerepotan nonton Motogp karena kalau nonton langsung di web resmi gak kuat bayarnya jé😀

  4. 4 grandiosa12 March 27, 2007 at 2:35 am

    kotak datar, HDTV, layar plasma, hi def, langganan tv kabel.. cita-citanya *halah*… mantabs ga tuh..

  5. 5 Lintang March 27, 2007 at 7:30 am

    Saya g punya tuh…mo ngasi nih??😀
    Bener apa kata bu Evy…segala sesuatu ada manfaat dan mudharatnya, tinggal bagaimana kita memanfaatkannya. Lebih baik kalo bermanfaat bagi diri sendiri dan jg orang lain…

  6. 6 helgeduelbek March 27, 2007 at 8:21 am

    wah saat ini jarang sudah menyembah kotak ajaib itu… internet saja lah mumpung gratis😀

  7. 7 Raffaell March 27, 2007 at 8:50 am

    Kotak ajaib saya ada komputer….
    heheh salam kenal..

  8. 8 kangguru March 27, 2007 at 8:54 am

    Apa yang ngak ajaib di negri ini pak???

  9. 9 dedidwitagama March 27, 2007 at 9:06 am

    yup … pagi ini sktr pk 7 WIB saya tertegun … menjumpai warung rokok yang sarat dagangan plus kotak ajaib di bibir jalan … berdebu, tanpa atap … ajaib …!?🙂

  10. 10 bayuleo March 27, 2007 at 9:21 am

    kotak ajaib kayaknya sudah bermetaformosa jadi tuhan di negeri ini.

  11. 11 dian March 27, 2007 at 9:23 am

    Setuju sama mba Evy… itu mah pinter-pinter qta memperlakukan si ‘boob-tube’.
    anyway, saya juga ga nge-fans sama kotak ini. Dalam sepekan, saya kurang dari 5 jam bertengger nemenin dia. bikin mata pedes soalnya. Tapi kalo si kotak yang namanya kompie, waahh… saya ngefans tuh. he..he..

    -sorry comment-nya kepanjangan.🙂 –

  12. 12 ..:X W O M A N:.. March 27, 2007 at 10:31 am

    aku ga sampe menyembahnya, soalnya ga punya😀
    sama dengan pa guru, pake yg gratis dulu…

  13. 13 jokotaroeb March 27, 2007 at 12:30 pm

    @XWOMAN
    Setujuuuuuu mending pake yang gratisan ha…ha…

  14. 14 imcw March 27, 2007 at 3:44 pm

    saya cuma kasihan ama wakil rakyat kita, masa’ laptop aja nggak mampu beli dan menunggu belas kasihan jutaan rakyat indonesia…kasihan juga lihat fakir miskin tetapi menggunakan dasi dan selalu meminta minta…;(

  15. 15 Alief March 27, 2007 at 4:20 pm

    (berlagak congok) ini ngomongin kotak apa sih? Kok ada smackdown, tukul, dll. Kayak kotak itu TV aja…

    hahahaha….

  16. 16 madsyair March 27, 2007 at 4:28 pm

    Kalo kotak ajaib isinya jelek, pake tombol ajaib untuk mengganti.

  17. 17 Nova March 27, 2007 at 4:34 pm

    iya kita tinjau kembali kinerja pada anggota dewan apa betul mereka sudah bisa menggunakan “kotak ajaib” ini????
    da mereka mah hanya bisanya mengetik saja atuh, mana mungkin “kotak ajaib” yang hanya untuk mengetik saja seharga 21 Juta???????
    Sok atuh liat kajian saya berikut ini

  18. 18 prim March 27, 2007 at 5:11 pm

    waawww… kotak ajaib…ada lagi yang ajaib nih.. ! pegangan ajaib..bisa kirim suara.. bisa ada gambar orang miskin..saking miskinnya beli baju aja gak bisa… jadi ya ..gak pakai baju.. hi hi hi..!

  19. 19 kakilangit March 27, 2007 at 8:39 pm

    benda yang satu ini memang sakti…aku kalo liat kotak ini jadi laper….pengen tak makan…saking gemesnya…apalagi kalo yang ditayangin sinetron2 religius yang dibumbui kenik2 gak jelas…masak tasbih bisa ngusir kuntilanak..pling dos…

  20. 20 rasyid March 27, 2007 at 9:04 pm

    Mas.. Saya Paling empet nonton Infotaiment..kadang mereka secara langsung dan tidak langsung menjudge Artis telah berbuat salah. Ngapain seh ngurusin kehidupannya artis. Seakan-akan kehidupan artis urusan negara aja.

  21. 21 peyek March 27, 2007 at 10:01 pm

    @ dewo
    kotak apa mas, kotak wayang?

    @ Evy
    yakin mudharat mbak, lha wong yo ngono iku, pancet ae

    @ deKing
    iyo je, setuju kalo motogp

    @ grandiosa12
    kan contentnya sama mas

    @ Lintang
    kan banyak bukti mudharatnya

    @ helgeduelbek
    gratis? wah uenak tenan pak.

    @ Raffaell
    sama mas, salam kenal juga

    @ kangguru
    he…he…he… iya mas, bener tuh

    @ dedidwitagama
    huik, apa itu mas?

    @ bayuleo
    lha itu apa banyak yang meniru ajarannya, jadinya ya begini

    @ dian
    komen kepanjangan? nggak papa itu yang ditunggu
    btw, sama ngefans sama kotaknya kompie

    @ ..:X W O M A N:..
    kalo punya apa mau menyembahnya juga?

    @ jokotaroeb
    gratisan? kalo bisa di share dunk

    @ imcw
    itulah kesalahan kita, memilih wakil yg miskin hati nurani

    @ Alief
    kalo kotak wayang isine lak punokawan

    @ madsyair
    tombol depan apa belakang, apa ada?

    @ Nova
    klo gitu kasih aja mesin ketik, he…he…he..

    @ prim
    pegangan ajaib? apa itu mas?

    @ kakilangit
    kalo dalamnya ada cewe’ pengen meluk juga ta? ha…ha…

    @ rasyid
    lha ya itu, seguhannya gitu he, mau gimana lagi?

  22. 22 cakmoki March 27, 2007 at 10:24 pm

    Kotak ajaib opo sih, Laptop ?
    Dadi sak’iki aktor tandak bedes™ duwe Kotak ajaib ?
    hehehe, nampung pilem p0rn0 … puwazzz, puwzzzz

  23. 23 antobilang March 27, 2007 at 11:00 pm

    coba ya ada anggota DPR itu yang ngeblog..masa sih dari 550 org ndak ada yang baca suara2 di blog2???
    atau pura2 ndak mendengar?
    atau ndak tau caranya ngeblog?
    atau ndak tau caranya pake internet?
    atau jangan2 bner2 ndak bisa pake laptop?
    atau jangan2 baru tau yang namanya laptop itu gara2 ninton thukul?
    atau gara2…
    atau jangan2…

  24. 24 rizkyonline March 27, 2007 at 11:35 pm

    lho…coment-nya di moderasi toh??

    hehe kaya detik.com aja lol

    salam kenal ya…

  25. 25 Hanichi Kudou March 28, 2007 at 4:19 am

    Bentar.. bentar.. kotak ajaib itu apa tho Mas..??

    Tivi, komputer? atau yang untuk poto-poto..??

    Tapi tulisan njenengan ini siipp tenan..🙂

  26. 26 Paijo March 28, 2007 at 10:56 am

    Saya kira membahas tentang magic box yang biasa dipakai untuk sulap je, ternyata tentang TV to. Terimakasih dan salam eksperimen.

  27. 27 orido March 28, 2007 at 10:57 am

    bicara ttg tipi khan ini mah??
    sorry.. buat aku itu gak ajaib.. yg ajaib itu internet ajah.. bukan komputernya, karena komputer cuma sebagai alat…😀

  28. 28 agusset March 28, 2007 at 3:47 pm

    kalau saya, pakai “kathok” ajaib aja deh… kalau warnanya ijo jadinya “kolor ijo” hahaha…

  29. 29 peyek March 28, 2007 at 4:36 pm

    @ cakmoki
    he…he… isok isok ae sampeyan cak, tapi yo ngono iku nampung pilem-me dhewe

    @ antobilang
    ndak dengar, ndak tau cara, ndak ngereken, ndak isok, gaya,
    goblok keminter! kementhus!.

    @ rizkyonline
    enggak tuh mas

    @ Hanichi Kudou
    saya juga sering berkunjung, punya sampeyan ya uaapik tenan (lho opone tho he…he..h.e…)

    @ Paijo
    sulap untuk menciptakan laptop buwat pejabat, gimana….

    @ orido
    lha terus internetnya sebagai apa’an

    @ agusset
    kotak kok berubah jadi kathok? bener-bener ajaib memang

  30. 30 zam March 28, 2007 at 5:07 pm

    wah..

    saya cukup puas dengan kotak ngadeg ngejejer dan ndak bisa dipindah-pindah ini..

    selain fakir benwi juga fakir duit..😦

  31. 31 joesatch March 28, 2007 at 5:58 pm

    wew…saya amat jarang menggunakan kotak ajaib. yang mengkonsumsi biasanya adek saya🙂

  32. 32 dnial March 28, 2007 at 7:19 pm

    Orang miskin punya TV gede
    Orang kaya punya rumah eh perpustakaan gede….

    Jadi, keluarlah dari dekapan (halah) acara TV, pikirkan hal-hal yang jauh bermanfaat dari itu kayak:
    1. Ngajarin adik (jarang-jarang)
    2. Nge-game
    3. Buat ortu, waktu untuk menemenin anak daripada nonton TV…
    4. olahraga
    5. dll

  33. 33 peyek March 28, 2007 at 10:17 pm

    @ zam
    wah sami rawon mawon kale kulo

    @ joesatch
    berarti sudah agak suci

    @ dnial
    he…he…he… boleh juga nasehatnya mas

  34. 34 kenz March 29, 2007 at 12:56 am

    kotak ajaib itu bisa jadi membodohkan atau mencerdaskan, tergantung karakter orang yang make pak… ;))

  35. 35 Arie March 29, 2007 at 2:19 am

    Meski ngotot pingin punya laptop, sebagian badut Senayan tu gak bisa ngepakenya koq. Apalagi yang cuma menang bogem doank…

  36. 36 Luthfi March 29, 2007 at 7:20 am

    ini leptop apa tipi?

  37. 37 peyek March 29, 2007 at 7:42 am

    @ kenz
    lha klo isinya tuyul, kalo mbak yul sih mencerdaskan kali ya..

    @ Arie
    bisa apa engga’ kenyataannya mereka ngotot, sapa tahu dikasihkan anaknya, atau lagi musim nih ‘simpenennya’

    @ Luthfi
    lha.. tergantung gimana memandangya kan mas..

  38. 38 dalamhati March 29, 2007 at 11:58 am

    mas.. mintu ijin untuk link blog ini. thanks

  39. 39 juliach March 29, 2007 at 3:06 pm

    wah kotak mainannya anakku buanyak & dimana-mana, sampai-sampai aku hrs jalan dgn ujung jempol jika masuk kamarnya. Mau tak loakin aja!!!

    sorry ngak nyambung

  40. 40 Sugeng Rianto March 29, 2007 at 6:59 pm

    wes…inilah bukti tumpulnya kecerdasan para anggota dewan yang tidak terhormat itu. Masa Pengadaan Laptop utk. anggota DPR cuma gara2 ikut2an acara infotainmentnya si”tukul”. Kalau memang fungsinya jelas, monggo silahkan, tapi kalo alasannya semata2 cuma “meri” alias ngiri sama si tukul sing wong ndeso iku….halah!!!

  41. 41 Heri Heryadi March 29, 2007 at 7:14 pm

    lha saya nyari di google kotak ajaib ko yang muncul malah kotak sulap, sudoku, dan sebangsanya? Rupanya yg diomongin layar monitor yg entah terhubung dengan internet atau stasiun tv..

  42. 42 peyek March 29, 2007 at 9:25 pm

    @ dalamhati
    sumonggo, suatu kehormatan tersendiri buat saya

    @ juliach
    iya loakin aja, daripada bikin judeg

    @ Sugeng Rianto
    lha pengennya dibilang nggak ndeso, makanya pake laptop

    @ Heri Heryadi
    nah tergantung mandangnya dari mana

  43. 43 ROCH AKSIADI March 29, 2007 at 11:14 pm

    Wah kotak ajaibnya itu apa yah ? jangan-jangan kotak komputer internet, menyembah itu apa ? apakah dengan cara tangan diletakan di keybord atau dengan cara pegang mouse komputer ? Kok saudara Peyek pinter ngarang sih ? Manteb banget belajar dimana ? Saya mau ikutan ah. boleh nggak ?

  44. 44 lantip March 30, 2007 at 11:04 am

    matikantivimucak! hehehe
    alhamdulillah saya sama istri sepakat untuk tidak memiliki kotak ajaib ini.
    tivi adalah media paling mengerikan, pemaksaan satu arah untuk menghadirkan segala rupa di ruang paling privat. anehnya, rata-rata orang pasrah dan menerima bahkan bahagia olehnya.🙂

  45. 45 jhonrido March 30, 2007 at 1:32 pm

    Yang bikin kotak khan manusia, jadi kita harus mengendalikan kotaknya donk. Jangan kotak yang mengendalikan kita. Apalah artinya kotak, kalo kotak hati kita masih punya ruang untuk kejujuran????

  46. 46 [irwan] March 30, 2007 at 1:58 pm

    Sudah terlanjur jadi barang wajib, tinggal bagaimana cara makenya. Salah sekali, sulit betulin cara makenya.

    Anak saya lebih nurut sama kotak ini daripada sama orang tuanya. Dari lahir itu hal kedua yang dia kenal setelah ibunya, sebab ibunya termasuk ‘penurut’ kotak ini juga. Secara alamiah nurun ke si bayi yang lagi digendongnya.

    Mau nyingkirin jauh-jauh juga susah, ada hal positif yang saya sangat perlukan.

    Terlanjur. Terlanjur salah make.

  47. 47 Thamrin March 30, 2007 at 3:03 pm

    Saya pikir kota apa, eh ternyata TV toh…..🙂

  48. 48 ndarualqaz March 30, 2007 at 4:22 pm

    wuakakakakaka, saya baru tau kalo yang diomongin ternyata tv pas mo ngasih komen (baca komennya mas thamrin)….
    sory pak, saya emang jarang nonton tv

  49. 49 telmark March 30, 2007 at 5:22 pm

    hehehe… kotak itu memang ajib mas Peyek. dan namanya tehnologi, bisa mendatangkan sisi negatip dan positip. masukan ke otak kita yg positipnya, terus enter. yg negatipnya… dikit aja. (daripada penasaran hayoo..)

  50. 50 santribuntet March 30, 2007 at 5:57 pm

    kotak ajaib?
    kotaknya tak ajaib
    kotak kepalanya yang ajaib

    bikin orang culas? boleh
    bikin orang males? boleh
    bikin orang melek bengi? boleh
    bikin orang sadis? boleh
    bikin orang nangis? boleh
    bikin orang mringis? iya
    bikin orang melengos? bener
    bikin orang pinter ngeblog? gak!

    ahh berrti gak ajaib…

  51. 51 peyek March 30, 2007 at 10:25 pm

    @ ROCH AKSIADI
    saya juga masih belajar, belajar bareng? monggo

    @ lantip
    setuju om lantip, saya salut anda memutuskan untuk tidak memilikinya

    @ jhonrido
    kan sudah banyak yang dikendalikan kotak

    @ [irwan]
    lha dimana-mana sama seperti anda dan saya, jadi korbannya

    @ Thamrin
    apa anda nggak salah… kotak sulap!

    @ ndarualqaz
    ya.. baguslah

    @ telmark
    he..he… ya…ya… anda betul juga.

    @ santribuntet
    lho mas, banyak tuh blog yang idenya datang dari kotak ajaib ini

  52. 52 willyedi March 31, 2007 at 8:09 pm

    Kotak ajaib, punya satu, 14 inchi. Yang besar kata anak saya malah bikin susah melihatnya, harus lirik ke kanan dan kiri, tapi dia getol sekali nonton. Tapi kucoba membatasi acara tontonan.
    Kalau Topeng Monyet nggak mampu beli laptop, biar aja. Dibatalkan paling tahun ini saja. Saya yakin, tahun depan pasihlebih ngotot lagi, alasannya kan sudah dianggarkan.
    Buat kita kalau ingin laptop, ya cari yang murah aja. Kalau perlu kredit. Kita kasih bunga ke pemberi kredit. Atau hidupkan koperasi simpan pinjam.

  53. 53 kikie April 1, 2007 at 10:45 pm

    tidak pelihara kotak ajaib, alhamdulillah.

  54. 54 peyek April 1, 2007 at 10:52 pm

    @ willyedi
    kalo gitu kita tunggu tahun depan

    @ kikie
    syukur

  55. 55 dalamhati April 6, 2007 at 9:45 am

    main kotak ajaib ah, sambil ngopi dan makan peyek, hehehe!

  56. 56 syifa May 2, 2007 at 1:40 pm

    ga cinta2 amat sih ma kotak ajaib, agak alergi malah. but, gimanapun qta butuh dia. entah sekedar tuk tau sikon dunia atopun tuk ikut mewarnai dunia, qta butuh kotak ajaib.

  57. 57 peyek May 2, 2007 at 4:09 pm

    @ dalamhati
    hahahaha ….. aku juga begitu mbak, wah jadi makan diri sendiri

    @ syifa
    iya tergantung gimana kita manfaatinnya!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Tentang Diri

Biasa saja, dan ini adalah tempat ketika isi kepala mulai enggan mengingat. Silahkan tinggalkan pesan anda disini

Recent Comments

Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Sakinah Arifin on Masa Tua
bisnis susu on Saujana
Phil on Budaya Ngopi!

Kunjungan

  • 137,137 Kunjungan

More

Subscribe in Bloglines

Powered by MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

Add to Technorati Favorites

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Blogger Anti Korupsi

Berdiskusilah secara dewasa...</


%d bloggers like this: