Akhirnya Aku Tahu, Kenapa Karirku….

Ya.. akhirnya aku tahu kenapa karirku semakin hari semakin nggambleh dan nggak jelas, ternyata inilah penyebabya :

  • Salah Ijazah

Agama Islam A++, Matematika Dasar A+, Matematika B+, Dasar Pemrograman A++, Pemrograman C++ A, dan seterusnya, sedangkan temen satu kantor, Cari Muka A++, Basa-Basi A+, Bagi-bagi uang proyek B+ (soalnya bayak yang diembat sendiri dari pada yang dibagi-bagi) sok sibuk, dan seterusnya, heran juga dimana dapat ijazah seperti itu, mungkin kalo aku, pesen aja ke mas anto, terus joe yang nanda tanganin sebagai rektor (siap-siap joe, kelak kowe pasti butuh, guyon,-red), jadi kesimpulan sementara, salah instansi!.

  • Terlalu Jujur

Ngomong ke kontraktor, “lha wong anda cuman ngisi pulsanya bos ….” besoknya ngasih velg mobil bos, next lolos tanpa tender.

  • Menulis Kebusukan Bos Di Blog

Sedikit tapi nggak ngerti tahu darimana si bos, jangan-jangan anda yg ngasih tahu. Kanan-kiri banyak anjing-nya si bos.

  • Curi dengar percakapan bos

“ya… Bapak cari uang, sayapun cari uang, kita atur baik-baik lah pak bagaimana baiknya, em… nomor rekening Bapak berapa sih pak?” kata si Mat Toji, Mat Bacok, Mat Doel dan mat mat yang lain.

  • Curi Bandwidth

Ya.. untuk update content, ngasih comment, blogwalking….

  • Nggak pernah ngasih xxx

Ya… aku nggak pernah ninggalin xxx di bookmark browsernya kesayangannya ketika dipanggil keruangannya, klo nanya xxx kenceng banget sampa seisi ruangan melongo, dikirain aku admin xxx kali ya…

  • Nggak mau nelpon

Ya.. nelpon istrinya dan bilang “Ma’af bu.. Bapak ada? ada rapat mendadak di kantor” padahal main bilyard dan nongkrongin score girl-nya.

Akhirnya aku ngelonyor, meredam diri sambil ngomel-ngomel .

48 Responses to “Akhirnya Aku Tahu, Kenapa Karirku….”


  1. 1 Luthfi March 6, 2007 at 9:28 am

    🙂
    pertamax!!!!
    jujur mmg sulit

  2. 2 jtabah March 6, 2007 at 11:06 am

    hehehe “mengajak kita untuk jujur”

  3. 3 xwoman March 6, 2007 at 11:06 am

    mungkin ga perusahaan yang dipimpin oleh orang seperti itu bisa bertahan lama?

  4. 4 Anang March 6, 2007 at 11:25 am

    jujur tu susah banget.. makanya jarang ada orang jujur di indonesiah

  5. 5 peyek March 6, 2007 at 6:13 pm

    Lutfi
    Setuju mas…

    jtabah
    Yo’i mas…

    xwoman
    Per agustus nanti, HUT-nya yang ke 20 Tahun

    Anang
    Bersyukur aja,at least masih ada

  6. 6 deKing March 7, 2007 at 5:35 am

    Bagaimana kalu Oom Peyek ngambil mata kuliah2 tsb (cari muka, basa basi dll)
    Kayaknya dapat nilai C++ saja sudah cukup😀

  7. 7 cidh March 7, 2007 at 10:34 am

    *ngakak sebentar*

    nyata banget dikantor saya juga begitu.. om temennya yang dapet nilai
    Cari Muka A++, Basa-Basi A+.. mata kuliah jilat-jilatan dapet nilai apa? hehehe..

  8. 8 senyumsehat March 7, 2007 at 1:25 pm

    Mosok sih separah itu yek ? aku bingung mocone serusak itulah moral bangsaku? Aku kesuwen nang LN be’e yo?

  9. 9 ndarualqaz March 7, 2007 at 2:51 pm

    makanya mas, jadi pengusaha, tapi pengusaha yang jujur. tul ga

  10. 10 xwoman March 7, 2007 at 3:32 pm

    tapi kok bisa bertahan ya?
    Mungkin peraturan yang berlaku di perusahaan itu adalah rumus matematika yang dibilang (-) + (-) = (+)

  11. 11 xwoman March 7, 2007 at 3:43 pm

    sorry salah rumus (-) x (-) = (+)
    maap ya😀

  12. 12 petroek March 7, 2007 at 4:23 pm

    itulah tipikal bos-bos saat ini, jika karir anda mau bagus, cepat naik pangkat, rezeki jalan terus and dll…jilat muka saya, jilat tangan saya dan klo perlu jilat pantat saya !!!
    BullShit itu !!!, Gila memang !!!
    tapi itulah realitanya mas, tinggal kita sendiri yang menentukan pilihan, mau ikut apa tidak..:twisted:
    @ ndarualqaz
    jadi pengusaha juga klo usahanya ingin lancar juga harus bisa menjilat aparat pemerintahan mas…

  13. 13 arifkurniawan March 7, 2007 at 6:14 pm

    Hehehe… hebat amat tuh kantor. Sarana cari ide nge-blog yang baik. Hehehe.

    Keep on fighting!

  14. 14 alief March 7, 2007 at 6:31 pm

    nggambleh iku artine opo cak?

  15. 15 Hasan March 7, 2007 at 9:55 pm

    Kedekatan emosi dengan bos itu penting juga lho Mas…

    Btw, wong Nggersik juga to? Nggersik endhi? podho… salam kenal ya

  16. 16 peyek March 7, 2007 at 10:05 pm

    deKing
    Nah pertanyaannya tuh dimana ngambil mata kuliahnya kayak gitu mas?

    cidh
    Nggak tahu mas, kayaknya A++, solanya mahir banget.

    senyumsehat
    Iyo mbak, sampeyan ojo kaget nek wis moleh mbak. ngono kabeh mbak.

    ndarualqaz
    Iyo mas, masih nyicil modal

    xwoman
    Mungkin, bahkan pake integral njelimet

    petroek
    Kang petroek, kalo nggak ikut nggak bisa makan.

    arifkurniawan
    lha begitulah mas.

    alief
    nggambleh iku ndelongop, melongo paling… lho cak.

  17. 17 peyek March 7, 2007 at 10:13 pm

    Hasan
    Kedekatan emosi dengan bos? wah saya pikir relatif banget mas pengertiannya, kedekatan emosi yang seperti apa? batasannya tipis banget dengan yang saya kemukakan. Salam kenal balik mas!.

  18. 18 petroek March 8, 2007 at 11:44 am

    rezeki kan bukan datang hanya dari bos toh mas??

  19. 19 Lintang March 8, 2007 at 12:55 pm

    Fyuhhh…sepertinya cari orang yg bener2 bersih dan jujur sangat sulit yah…

  20. 20 peyek March 8, 2007 at 10:44 pm

    petroek
    iya bos, mau angkat kaki tapi masih berat sebelah

    Lintang
    Iya juga, jadi mau nggak mau ikut gila juga

  21. 21 mardun March 9, 2007 at 12:33 am

    tanya xxx keras keras….. wow
    mosok nek kate bilyar kudu ditelpon sik cak? bukane ngenteni bose sampeyan ngongkon telpon😛

  22. 22 Sugeng Rianto March 9, 2007 at 10:37 am

    Koq nasibe mesa’ke ga tega kalo bilang tragis he..he... Tidak perlu berkecil hati kang, see outspace. still many things U can do. Opo ya kerjaan cuma ditempat bos gemblung itu?!. eh…tulisan poin #2nya tak tunggu lho😆

  23. 23 peyek March 9, 2007 at 10:27 pm

    mardun
    he…he…he… iyo mas, dadi podo ae…..

    Sugeng Rianto
    lha piye mane mas…lha wong karyawan biasa ae…..

  24. 24 joesatch March 10, 2007 at 3:13 am

    saya belum siap nandatangan lho😛

  25. 25 cakmoki March 10, 2007 at 3:54 am

    Gambaran tersebut persis hampir ada di mana-mana.
    Ada juga yang rela “menghambakan diri”, misalnya:
    > Bawakan tas Boss, terus ngelap sepatunya.
    > Memayungi Bos walaupun tak ada panas tak ada hujan, kayak jaman Satria Madangkara.
    > Membawakan belanjaan istri Boss saat shoping
    > Opo maceh yo ?

  26. 26 rajaiblis March 10, 2007 at 8:54 am

    yg paling enak itu yo bisnis rental !
    rental perempuan …
    kalo belon laku … bisa pake dulu …

    wakkakkakakaa …

  27. 27 bluedee March 10, 2007 at 1:50 pm

    biar tak curi bandwidthnya….hehehehe

    salam kenal

  28. 28 passya March 10, 2007 at 5:35 pm

    baru tau ada penilaian seperti itu😀

  29. 29 Anak Sultan March 10, 2007 at 11:25 pm

    hehehe akibat syarat kerja IPK minimal 2,75 makan tuh IPK, tapi ngga ada minimal JUJUR

  30. 30 peyek March 10, 2007 at 11:31 pm

    joesatch
    he..he..he..

    cakmoki
    bener banget pak!

    rajaiblis
    ya, anda memang rajanya

    bluedee
    salam kenal balik

    passya
    he…he…he. baru tau apa pura-pura nggak tau

  31. 31 Kang Kombor March 11, 2007 at 3:42 am

    Menulis kebusukan bos di blog? Halaahhh… Kalau blog saya nggak usah diisi keburukan bos soale blog saya emang udah busuk dari sononya. Hahaha…

    Salam kenal Wong Gresik!

  32. 32 peyek March 11, 2007 at 8:15 pm

    Anak Sultan
    iya nih pak.

    Kang Kombor
    he..he…he.. Salam kenal balik Kang.

  33. 33 kangguru March 12, 2007 at 11:38 am

    walah jadi kalo ingin karier naik kudu pake rumus apa ?
    nanya deking ach

  34. 34 helgeduelbek March 14, 2007 at 10:22 pm

    Sing penting pasrah wae lah, rejeki wis di atur Kang Moho Kuwoso kok Cak.

  35. 35 peyek March 15, 2007 at 7:22 am

    @ kangguru
    kalo rumus nanya sama para guru kita deh pak, he..he…

    @ helgeduelbek
    inggih, kulo setuju mawon pak

  36. 36 masprim March 15, 2007 at 10:20 am

    NEk.. kulo.. yo gini aja.. emang kalau dibandingkan kuantitas, banyak yang rusak daripada yang baik.. tapi ada pepatah.. kalau 1000 orang berbuat jahat.. kita jangan ikut.. nanti jadi 1001. Rezeki udah diatur Yang Kuasa.

  37. 37 antobilang March 15, 2007 at 10:40 am

    heran juga dimana dapat ijazah seperti itu, mungkin kalo aku, pesen aja ke mas anto

    hayyah,,,aku malah suruh buat ijazah, tau gitu si aku buatin sendiri om,…ini saja lagi berjuang keras mencari selembar kertas busuk itu…

  38. 38 anung March 15, 2007 at 4:22 pm

    jaman gini emang susah jujur..
    jujur ancur…
    lam kenal

  39. 39 Dee March 16, 2007 at 10:51 am

    Ayo, bikin rekor MURI, lidah terpanjang di Indonesia….

  40. 40 peyek March 16, 2007 at 10:59 am

    @ masprim
    tergantung juga gimana kita mendekati si bos, mas..

    @ antobilang
    he…he…he…. selamat berjuang mas.

    @ anung
    betul mas, salam kenal ,makasih

    @ Dee
    Pak Dee isok-isok bae he…he…he…

  41. 41 watuitem March 23, 2007 at 4:03 pm

    lha kok mirip karo nasibku yooo….
    jujur malah ancur….

  42. 42 danasatriya March 23, 2007 at 11:08 pm

    hueee, aku durung ngerti sing jenenge penggawean neng kantoran.. lah pripun, kulo masih neng semester 6.. nek kasusku, programming C, njilat yo C.. dadi opo engko? 😦
    mungkin harus mulai menentukan tekad, ambil ijazah yang mana (I wish ada ijazah BEJO all the way..)
    btw, maturnuwun sampun mampir.. salam kenal cak

  43. 43 peyek March 25, 2007 at 10:22 pm

    @ watuitem
    berarti, ndok ndi-ndi podo ae mas

    @ danasatriya
    nah mulai saiki dirintis, gak usah pinter-pinter percuma, belajar njilat aw sing akeh, yo’i salaman dhisik yo.

  44. 44 kurtubi March 30, 2007 at 8:19 pm

    wong pinter pirang-pirang
    wong bener arang-arang

    (orang pintar banyak sekali)
    (orang jujur jarang sekali0
    sippp!!

  45. 45 willyedi March 31, 2007 at 7:56 pm

    Kuliah, lulus dengan IP tinggi, gelar berjajar lebih panjang dari kereta api, tapi gerbong kosong, apalagi lolomotif isinya cuma air. bertenaga menyegarkan. Tapi kalau sudah jadi uap enggak ada apa-apanya.
    Aku termasuk jujur nggak ya?

  46. 46 n0vri April 4, 2007 at 7:39 am

    Piye yo…
    IMHO, kuliah sama kerja kuwi bedho banget. terlepas dari sinyalemen sikut-sikutan dan jilat-jilatan, tapi kuliah pinter -bahkan cum laude- gak jamin kerja bisa bagus.

    Kemampuan sosial di kantor, termasuk bisa mensosialisasikan ide, berargumen dengan baik, dan berani ambil keputusan cepat diwaktu yang mepet, juga berperan penting. Ijazah? menurutku kayak karcis bioskop, dibutuhin waktu pertama masuk doang, diseobek, selesai.

    Lapangan kerja yang bener-bener sesuai dengan pendidikan kan gak gampang, jadi gak mesti idealis milih kerjaan, yang penting logika jalan, mau nerima pendapat orang, dan nyadar kalo kita banyak kekurangan, jadi jangan sombong n merasa pintar, meski sama orang yang lebih muda sekalipun…

    Bos brengsek? pindah kerja aja. Kalo emnag kita sehebat yang kita bayangkan, kita pasti laku di pasaran. Kalo udah lama jualan ‘diri’ masih gak laku juga, waktunya mawas diri, jangan-jangan kita overrated sama diri sendiri…

  47. 47 peyek May 2, 2007 at 4:20 pm

    @ kurtubi
    setuju

    @ willyedi
    anda jujur banget mas

    @ n0vri
    ya tidak sepenuhnya setuju dgn pendapat anda, kenapa?
    bas brengsek apa ada yang mau kerja dengannya? kalo nggak orang yg kepepet dan dijadikan budak kemarahannya

  48. 48 anas May 8, 2007 at 6:21 am

    YA budaya kita boss is everything.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Tentang Diri

Biasa saja, dan ini adalah tempat ketika isi kepala mulai enggan mengingat. Silahkan tinggalkan pesan anda disini

Recent Comments

Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Sakinah Arifin on Masa Tua
bisnis susu on Saujana
Phil on Budaya Ngopi!

Kunjungan

  • 137,145 Kunjungan

More

Subscribe in Bloglines

Powered by MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

Add to Technorati Favorites

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Blogger Anti Korupsi

Berdiskusilah secara dewasa...</


%d bloggers like this: