Archive for March, 2007

Kotak Ajaib

Saya heran dan berdecak kagum dengan barang yang satu ini, betapa tidak karena sudah tidak bisa dipungkiri lagi betapa hebatnya pengaruh kotak ajaib ini, dari mulai anak-anak, remaja, orang tua, teman nongkrong, sampai anggota wakil rakyat itu, terkena syndrome yang dibawa kotak ajaib ini. Bahkan lebih dari itu, kotak ini sudah dijadikan panutan hidup, panutan bersosialisasi, bahkan tuntunan untuk bermimpi tentang surga.

Bagaimana tidak ajaib, kotak ini dijual bebas, semua bisa memiliki dan boleh memiliki, dan penyimpanannya nggak perlu tempat dengan sesajen khusus, dari ruang tamu, ruang keluarga sampai tempat tidur sekalipun.

Continue reading ‘Kotak Ajaib’

Advertisements

Buat Kepala Desa Terpilih

Perayaan Rebo wekasan kemaren yang membuat agak risih, dan nurut aja sama saran cakmoki yang menurut saya adalah salah satu jalan untuk memberikan masukan, akhirnya saya mau nulis surat ini buat kepala desa yang baru terpilih. Point suratnya adalah sebagai berikut, dengan sedikit sensor sana-sini biar ringan tanpa mengurangi makna yang telah saya tulis di surat sebenarnya.

Kepada Yth.
Bapak Kepala Desa terpilih
Di Tempat

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Pertama saya mengucap raya syukur atas rahmat dan ridlo-Nya atas suksesnya pelaksanaan pilkades di desa kita. Meskipun saya tahu cara-cara yang Bapak tempuh untuk menduduki kursi itu, sangat kotor, menggelikan dan hina meskipun Bapak adalah eks kaur agama pada periode sebelumnya, saya nggak ngomong dan nulis soal itu di surat ini pak, Tetapi ada beberapa catatan yang harus anda perhatikan sebagai kepala desa yang baru terpilih, PR anda cukup banyak, jangan anda bolos kantor dengan alasan rapat koordinasi dengan pak camat dan pak Bupati yang kyai dan d*kt*tor itu, berikut adalah beberapa catatan yang perlu mendapat perhatian anda.

Continue reading ‘Buat Kepala Desa Terpilih’

Blogger & Sisi Hukum

Sebenarnya ini lebih ke pertanyaan daripada postingan, karena saya termasuk yang buta soal hukum, Kemarin saya mau posting, tetapi ketika saya baca ulang, isinya kok terkesan penghinaan, murahan, basi dan penuh pencelaan tanpa rasa kemanusian pada salah satu instansi/institusi pemerintah kita.

Takut digelendeng aparat? enggak sih, tapi….yah gimana lagi, saya adalah blogger pemula, dan mungkin telat informasi. Apa yang terjadi pada rekan kita ini ?, oh ya gimana kelanjutannya ya ? saya sudah tanya om google dengan keyword berikut ini “blogger hukum” tapi nggak nemu juga atau anda bisa memberi saran keyword yang tepat? satu lagi yang ngomong soal ini ada disini, makanya sebelum posting, saya pengen ngerti dan tahu betul sampai dimana blogger bisa bebas mengekspresikan karya tulisnya atau dengan bahasa ekstrem menghujat tanpa pertanggungan jawab kepada pemerintahanan negerinya yang sedang sekarat. Freedom to speech lah ! atau bebas asal bertanggung jawab?

Continue reading ‘Blogger & Sisi Hukum’

Budaya Rebo Wékasan & Uyon uyon

“Rebo Wekasan, rebo sing pungkasan wulan sapar” (rabu terakhir di bulan safar, dalam penanggalan jawa,-red), ini adalah jawaban yang selalu saya dapat ketika saya nanya sama orang-orang kampung tetangga saya tentang asal mula budaya merayakan rebo wekasan ini, heran juga sudah turun-temurun tapi nggak ada yang bisa memberikan jawaban sedikit ilmiah dan barbau sejarah.

Masing-masing daerah, desa atau kelurahan mempunyai cara berbeda untuk merayakannya, salah satunya yang sudah cukup terkenal adalah ini

Continue reading ‘Budaya Rebo Wékasan & Uyon uyon’

Bagaimana Aku Menempatkan Ilmuku

Ternyata aku menempatkan ilmuku demikian rendahnya dari beberapa kriteria berikut, ma’af beberapa kriteria berikut ini mungkin berbeda dengan kriteria yang anda punyai sendiri (toh andapun bebas membuat kriteria sendiri).

  1. Ilmu hanyalah sekedar ilmu pengetahuan

Disinilah aku memposisikan ilmuku, akhirnya yang terjadi hanyalah debat kusir, saling membantah dan beradu argumentasi dengan diikuti beberapa referensi untuk menguatkan opini dengan satu tujuan, orang akan mengakui bahwa pendapat dan opini kitalah yang benar setidaknya untuk diri kita pribadi dan mendapat pengakuan dari orang lain, wah betapa hebatnya hinanya ilmuku…halah.

Continue reading ‘Bagaimana Aku Menempatkan Ilmuku’

Akhirnya Aku Tahu, Kenapa Karirku….

Ya.. akhirnya aku tahu kenapa karirku semakin hari semakin nggambleh dan nggak jelas, ternyata inilah penyebabya :

  • Salah Ijazah

Agama Islam A++, Matematika Dasar A+, Matematika B+, Dasar Pemrograman A++, Pemrograman C++ A, dan seterusnya, sedangkan temen satu kantor, Cari Muka A++, Basa-Basi A+, Bagi-bagi uang proyek B+ (soalnya bayak yang diembat sendiri dari pada yang dibagi-bagi) sok sibuk, dan seterusnya, heran juga dimana dapat ijazah seperti itu, mungkin kalo aku, pesen aja ke mas anto, terus joe yang nanda tanganin sebagai rektor (siap-siap joe, kelak kowe pasti butuh, guyon,-red), jadi kesimpulan sementara, salah instansi!.

Continue reading ‘Akhirnya Aku Tahu, Kenapa Karirku….’

Majelis Dzikir Maulidurrasul & Haul Akbar Gresik

Berhubung blog ini sudah nggak bisa dipisahkan dengan yang namanya kota pudak (Nggresik,-red) sekalian saja aku posting ini, hanya untuk sekedar pemberitahuan saja dari teman-teman Jama’ah Al-Khidmah Gresik, Jama’ah Thoriqoh Qodiriyah wa Naqsabandiyah Al Ustmaniyah, bahwa “HAFLAH DZIKIR MAULIDURRASUL DAN HAUL AKBAR GRESIK 1428 H” akan diadakan pada tanggal 18 Maret 2007 bertempat di sepanjang jalan Veteran Gresik, dan depan halaman Wisma Ahmad Yani Semen Gresik.

Berikut pamflet selengkapnya beserta header-nya (ma’af saya kurang bisa menterjemahkan dari arab pego ke bahasa Indonesia, inipun sudah hati-hati, ma’af jika ada yang salah, mohon dikoreksi):

Continue reading ‘Majelis Dzikir Maulidurrasul & Haul Akbar Gresik’


Tentang Diri

Biasa saja, dan ini adalah tempat ketika isi kepala mulai enggan mengingat. Silahkan tinggalkan pesan anda disini

Kunjungan

  • 140,239 Kunjungan

More

Subscribe in Bloglines

Powered by MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

Add to Technorati Favorites

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Blogger Anti Korupsi

Berdiskusilah secara dewasa...</