Sepak Bola Pinggiran

Sepak BolaLapangan bola sekarang sudah benar-benar susah didapat, ini adalah sekelumit permasalahan yang ada di Gresik, kalo dulu kita bebas bisa main bola dimana saja, sa’enake dhewe pokok yang punya tanah memperbolehkan, sapa sih yang suka bola?, tapi sekarang lapangan jadi barang langka.

Dengan seiring perkembangan penduduk kota yang semakin padat bahkan banyak yang nekad, lahan orang didirikan rumah diusir marah-marah minta ganti rugi, dasar wong gendeng! raimu c*k !, bayar pajak nggak, mate’o ae, tapi itulah fenomena kota (meskipun sekecil Gresik he…he…he..) tapi klo nggak ditangani dengan benar bisa jadi terjadi musibah banjir, kayak Ibukota.

Nah demi perut dan kebutuhan materi, para developer lewat makelar-makelar kutu kucing merayu dengan segala jurus untuk memaksa pemilik tanah menjual ke developer untuk dijadikan pemukiman, siapa yang dapat? cecunguk pemimpin lagi, nah lo…

Maka yang jadi korban anak-anak kita, coba lihat gambar diatas, itu adalah potret anak-anak kampung yang main bola diatas tanah PT. Semen Gresik, padahal diseberang lapangan adalah waduk penampung air, jadi jurang je…, tingginya ampun….. Tapi ya gimana lagi anak-anak juga butuh olahraga murah, sementara Pemda yang punya lapangan Tlogo dendo yang awalnya adalah lapangan bola sekarang dijadikan kolam penampung air. Dasargak dhuwe utek !!!.

2 Responses to “Sepak Bola Pinggiran”


  1. 1 joesatch February 22, 2007 at 10:32 am

    sedikit OOTđŸ˜›
    Saya heran dengan Endonesa, Mas. Kultur sepakbola di sini sebenarnya sama persis dengan Brazil. Di setiap sudut tempat, asal ada ruang yang agak jembar dikit, pasti ada yang main sepakbola. Sama persis dengan Brazil. Cuma, kenapa prestasi kita untuk wilayah ASEAN aja masih megap-megap?

  2. 2 ndew March 12, 2007 at 8:51 pm

    teorinya kota yang menyediakan lahan terbuka dengan cara membeli lahan yang sudah keburu dimiliki warga.. namun.. apadaya.. tak ada keinginan dan tak ada uang kali. kalau mau sebenarnya bisa aja warga swadaya urunan…hihiiihi.. jadi tanah wakaf gitu kali…. buat sepakbola…. heheheh.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Tentang Diri

Biasa saja, dan ini adalah tempat ketika isi kepala mulai enggan mengingat. Silahkan tinggalkan pesan anda disini

Recent Comments

Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Apotek Munggu Farma on Gresik Di Linimassa
Sakinah Arifin on Masa Tua
bisnis susu on Saujana
Phil on Budaya Ngopi!

Kunjungan

  • 137,157 Kunjungan

More

Subscribe in Bloglines

Powered by MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

Add to Technorati Favorites

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Blogger Anti Korupsi

Berdiskusilah secara dewasa...</


%d bloggers like this: