Pantai Delegan, Wisata Gresik Setengah Hati

Delegan 1Saya gampang saja terpengaruh dengan omongan teman, katanya Pantai Delegan yang berada di wilayah Panceng, arah Lamongan lewat Utara itu Indah dan layak di kunjungi, tapi maaf!, saya nggak terkesan ketika berada disana, Embuh kenapa.

Mungkin dari beberapa skrinsut ini, nampak jelas kurang seriusnya pihak terkait dalam memberikan layanan kepada wisatawan lokal yang berkunjung kesana, sarana minim, alami yo ndak!, lebih terkesan dipaksakan sebagai wisata pantai yang layak kunjung.

Delegan 4

Bukan saya ndak mendukung dan pesimis dengan beberapa keinginan untuk mempromosikan wisata lokal, tapi ya jangan nemen-nemen rek!. mbok dibenahi yang bener, nggak gembar-gembor tapi bungsung!.

Sampah, nggak adanya tempat leyeh-leyeh, nggilani, pokoke™ not recomended to visit bagi anda yang mengidamkan wisata pantai murah yang tidak jauh dari kota Gresik.

Delegan 2

Tidak seindah pantai yang dikunjungi si mas gantèng raja Jéngjèng di blog lamanya itu, dia bilang “Bali aja kalah!” karena penasaran, sayapun melongok kesana, wah…. bener-bener menakjubkan, setengah ndak percaya, sayapun bertanya, “opo iki onok beneran ndek gunung kidul?” Ck..ck..ck.. itu baru layak kunjung!

Delegan 3

Hm… jangan dibandingkan dengan potensi wisata tetangga sebelah itu, kalo ini layak didatangi bagi sampean yang ingin menghabiskan liburan tapi nggak ingin pergi jauh-jauh.

Pantai Delegan? benahi dulu rek!

About these ads

101 Responses to “Pantai Delegan, Wisata Gresik Setengah Hati”


  1. 1 de January 10, 2008 at 6:14 am

    gak tau krungu :D.

    iyo elek pancen ;))

  2. 2 venus January 10, 2008 at 7:53 am

    lho, itu pantai ta? kok elek? eh sori bukan bermaksud jahat (halah) tapi memang elek :(

  3. 3 kw January 10, 2008 at 8:15 am

    kan masih bisa berenang mas… tetap asyik kan?

  4. 4 Anang January 10, 2008 at 2:20 pm

    hajar venus simbok!!!!

  5. 5 erander January 10, 2008 at 3:17 pm

    Mungkin pantai nya terkena air pasang kemaren pak sehingga amburadul diterjang air pasang :lol:

  6. 6 mybenjeng January 10, 2008 at 10:02 pm

    kok apiko yo kesuwur ket mbiyen cak… :)
    semoga lekas dibenahi…

  7. 7 korak_pawon January 11, 2008 at 2:05 am

    Namanya juga wisata lokal cak, kualitasnya ya gitu deh.. :)soale pantai iku milik desa dulu sempat mau dikelola Pemkab tapi kabarnya gak ada kesepakatan antara warga dan Pemkab dadi fasilitase yo sak onone

  8. 8 danasatriya January 11, 2008 at 9:20 am

    bandingin ama pante mesum yang namanya KJ (inisialkan,demi keselamatan) di surabaya gimana tu pa’e?

  9. 9 Watuitem January 11, 2008 at 2:17 pm

    nGgesik iku gak duwe pantai, sing onok Laut. Dadi, gal ngganggo pantai, langsung laut.

  10. 10 Funkshit January 11, 2008 at 6:35 pm

    yang penting laut lah kang…

  11. 11 kangguru January 11, 2008 at 8:25 pm

    ngak seru pantai kalo ngak ada yang berjamurjemur mah

  12. 12 dokterearekcilik January 11, 2008 at 11:26 pm

    kalo gitu pas ke gresik lagi mending wisata ke warung nasi krawu aja dah….pasti lebih enak daripada ke pantai :)

  13. 13 aRuL January 11, 2008 at 11:54 pm

    jadi pengen ke sana.,.. caranya ke sana dari surabaya gimana?
    sudah lama ngak wisata pantai, di sby mah wisata mall.. :D

  14. 14 andi bagus January 12, 2008 at 12:45 am

    saya pernah ke sana loh..solat di ruang sempit dekat kamar mandi..hahahah

  15. 15 deKing yang biasa-biasa saja January 12, 2008 at 5:57 am

    Iya Cak … saya juga sedih dan heran akan kepedulian kita semua akan semua potensi yang ada.
    Seperti tulisan saya tentang kota kelahiran saya … betapa banyak potensi yang terabaikan

  16. 16 alief January 12, 2008 at 7:19 am

    namanya aja pantai ‘dagelan’… :) btw, delegan itu namanya daerah ta?

  17. 17 nicoustic January 12, 2008 at 1:59 pm

    wah baru tahu saya kalau di Gresik ada pantai……

    tapi asyik juga ya!?sama kayak anyer, walaupun namanya telah terkenal di mana-mana tetap saja tidak ada perhatian lebih dari pemerintah Banten

  18. 18 Zawa January 12, 2008 at 6:22 pm

    Ndek sebelah ndi iku??? aku kok ga ngerti??? hehehehehe…

  19. 19 iman brotoseno January 12, 2008 at 6:53 pm

    no commment ah..( hi hi ) secara yang sudah melanglang buana lihat pantai pantai di Indonesia Timur

    * kaburr

  20. 20 Mrs.Neo Fortynine January 12, 2008 at 11:11 pm

    aku dijak mrono po’o Mas…

    kok malah sing diiling iling si Jeng jeng…

  21. 21 ziegrusak January 13, 2008 at 2:20 am

    bos tapi kalau baca disini kok apik ya?? hehehehe…aku juga belum pernah ke sana *jadi malu nih jd wong nggersik*

  22. 22 icha January 13, 2008 at 2:37 am

    wah gimana kalo kesini kamu yah…pantainya udah jorookkk banget..tapi yg dateng bejibuuuuuunnn banget…tambah geleng2 kepala degh…tapi begitulah orang mesir..,biar jelek..mereka tetep suka2 aja

  23. 23 edratna January 13, 2008 at 11:06 am

    Dari foto kayaknya bagus….tapi kebayang panasnya ya…Gresik kotanya panas….tapi legennya enak….

  24. 24 gempur January 13, 2008 at 11:18 pm

    kpan sih gresik bener2 serius nggarap wisata? ;-)

  25. 25 Watuitem January 14, 2008 at 10:58 am

    Pantai “Dagelan” tuh dari kota Gresik, kalao ngga salah menuju ke arah lamongan tapi yang lewat jalur Utara, jalan raya Daendels, dengan rute, Gresik -> Manyar -> Bungah -> Sidayu -> Panceng, nah di daerah panceng ke arah Wisata Bahari Lamongan nanti ada tulisan “Pantai Delegan”. Tiket masuknya kalau ndak salah Rp. 3.000,- Thoks.

  26. 26 Rinne January 14, 2008 at 3:16 pm

    aq wez tau mrono mas, iya jg seh…klo mnurut saya, pantainya bagus, cm kurang penanganan aja, jd kotor (banyak sampah), tmpatnya panas, coba di tangani lebih serius, pasti gk kalah sama LA beach..
    (Info : klo bawa speda motor tiket masuknya 1000)

  27. 27 Arif Budiman January 14, 2008 at 5:11 pm

    Halah… Nandhi-nandhi lo, Pantainya Nggresik ya ngono iku… Iku tah sek luwung, timbang pesisire Lumpur…
    Bukan karena saya wong Panceng, sehingga saya mendukung (tapi sejatine iya) Tapi, mbok yaa, lumayan kan, kalau misalnya itu dikembangkan bener-bener, kan bisa menjadi daya tarik tersendiri…
    *Eh, ngomong-ngomong pernah ke Tanjung Kodok sebelum jadi WBL ta? Malah njijiki puol……..*

  28. 28 indrapamungkas January 17, 2008 at 10:21 pm

    lumayan mas masih ada areal pasirnya sekian meter, . .bandingin sama kebanggannya surabaya -kenjeran- yng hanya berareal pasir beberapa jengkal, . .item lagi, . haaaaaah

  29. 29 PP January 24, 2008 at 11:49 am

    Yo ngono kuwi pantai dalegan.promosine tok seng gede,ora ono opo2x ne neng pean kecewa yo wajar, pok demo pengelolahe gak sesuai promosine, hehehehe….. ngerti ora sejatine ceritane wisata pasir putih dalegan kuwi,podo karo sapi perah seng di peres susune tok ora di dandani kandange ( perbaikan fasilitas) yo sepurane cak neng pean kecewa, wis ojo budal maneh.pok kandani koncone pean supoyo ora kecewa yoooo angak hoooo

  30. 30 akafuji January 29, 2008 at 10:57 am

    -Kayaknya mmg grissee hrs mulai berbenah secara max, your neighbour is going crazy in building their area and their infrastucture. 4 foto di atas msh dr hsl jepretan hp resolusi 3,2 mega pix kan? hee..
    -salut buat m peyek yg udah bgitu care dg ketidakurusnya pantai yg sharusnya bs menyaingi WBL.

  31. 31 akafuji January 29, 2008 at 11:57 am

    Sajian ttg komparasi antara delegan beach dg eks Tanjung Kodok beach adl good enough. Bisa dikatakan kl WBl wisata sepenuh hati jk di compare dr tittle Delegan sbg wisata setengah hati. gt kan? bravo to you!!

  32. 32 akafuji January 29, 2008 at 12:03 pm

    Mnurut watuitem (7 komen dr bawah) tiket msk delegan beach cm Rp. 3000,00 sj. ini dipastikan kl facility yg didapat akn sgt jauh berbeda. Msuk WBL (trakhir kl aq tau) Rp. 25.000,00 per orang (dewasa) bkn terusan.. so, let’s compare..

  33. 33 fathimatur ruza January 30, 2008 at 11:07 am

    pantai delegan memang tempatnya sangat panas tapi kalau kita rasakan dengan hati pasti nyaman.tapi kalau mau kesana tapi d bawa pacar u bakal ngileeeerrrrr bgat.makanya kalau mau kesana bawa pacarnya

  34. 34 zam January 30, 2008 at 4:13 pm

    justru pantai-pantai yang bukan tujuan wisata itu kang yg bagus..

    Pandansari, dulu bukan salah satu obyek wisata, begitu indah dan eksotis..

    sekarang, ketika banyak orang datang.. keadaanya jadi mengenaskan..

    kita memang ndak pinter ngelola tempat wisata..

    mending diserahkan ke pihak swasta aja, dengan resiko dijual ke negeri orang!

  35. 35 Fay May 18, 2008 at 9:47 pm

    gw g’ pduli PP kayk pa, yg pentg warung koPinYa coy…

  36. 36 Fay May 18, 2008 at 9:57 pm

    Salam ja ya.. buat Bpk Asmat (penjg Pantai)he..he..he.., dari aq di Tanjung Ngnjuk.

  37. 37 Deden May 19, 2008 at 4:32 pm

    Pantai yang nggak punya keundahan sama sekali. seumur hidup baru kali ini aku nemuin pantai yang dibatasi jam kunjungnya, yang bener aja…. masa’ jam 4sore uda disuruh pulang hehe… aku bener-bener kaget waktu itu. Siapa sih pengelolahnya?????? MUST TOURISMNYA NAPA G DIPAKE? harusnya ada zonifikasi dan penataan ulang PKL&rumah2 penduduk sekitar.

  38. 38 Anis' Niche June 23, 2008 at 8:34 pm

    Yo sek lumaya onok pantai. Ndek endi2 rego iku nggowo roso he..he..

  39. 39 wong gresik asli July 2, 2008 at 1:49 pm

    g’po2…rek sek lumayan panceng,but pancen kurang keramut tapi yo lumayan dari pada pantai tiiiiiiiiiiiiiiiiiiit……(disensor) ndek Suroboyo……

  40. 40 arek gresik July 2, 2008 at 1:59 pm

    ojo iso ngenyek tok rek…..!mbok yo bersyukur jek onok pantai nang Gresik.
    ojo ngomong tok rek,ayo…wong Gresik kabeh benahi pantai delegan!

  41. 41 oebay October 17, 2008 at 10:06 pm

    sebagai warga dalegan *meskipun nyasar bs sampai pesisir dalegan, saya akui memang masih jauh dari memadai sbg objek wisata.

    maklum, lagi2 masalah dana menjadi masalah utamanya.
    tp klo lagi pulang ke dalegan, saya pasti ajak si kecil buat puas2-in diri maenan pasir sampe legam kulitnya.
    lumayan, sarana murah tp bs cukup mengurangi kepenatan kita.

    klo lagi jalan2 ke sana, mampir aja ke warung kupat di sisi timur pantai dalegan, sambil bakar bandeng di tepi pantai sekalian es legen yg baru ngambil dr pohonnya.
    bagi yg suka mancing kakap ya monggo ada perahu yg siap mengantarkan koq :)

    moga2 saya juga pas ada di sana, jd bs sekalian kenalan dan sharing pengalaman ;)
    chayo.. maju terus INDONESIAku !

  42. 42 galinxmen January 23, 2009 at 10:09 am

    lumayan lah kanggo represing,sakjane kudu dikelola sing apik ben koyo WBL(Wisata Bahari Lamongan)

  43. 43 m_Dy@massa February 19, 2009 at 2:01 pm

    uelekkkkkkkkkkkkk…………
    tenan……..

  44. 44 m_Dy@massa February 19, 2009 at 2:02 pm

    tapi mungkin 100 kedepan jadi bagus lah…
    gresik gto loh………

  45. 45 Rara April 23, 2009 at 12:04 pm

    Woi…ndalegan tu desa nenek moyangku…mbah,buyut,canggah,wareng,udek2..siwur smua lahir disitu,90 prsen mrk yg tinggal didalegan adl familiku,jd wlo pantainya msh minim n kurang bgus…tp aq bngga..krn ada dawet entalx…uenak bnget.

  46. 46 Indah May 14, 2009 at 4:02 pm

    Obyek Wisata delegan lebih baik di bersihkandulu sampah2 yang ada di pinggir pantai dan dibangun senyaman mungkin agar penunjung bisa merasa nyaman d tmpt tersebut. Senenarnya kl dirawat tempat tersebut bagus kok.
    Mungkin dengan di tumbuhi tanaman si sekitar likasi n dksh tempat berteduh itu kayaknya udh lumayan bgs udah seperti di kute n sanur.
    trus saran aja agar tempat parkirnya dibuatkan area tersendiri jadi kendaraan tidak di masukkan agar terlihat lebih luas Oke…………..!!!!!!!!!!

  47. 47 Halim July 4, 2009 at 7:57 am

    Emang wong ng-Gresik senengane seng aneh-aneh nek komentare opo mae jenenge panganane wong gresik tambah aneh (menyok, bolet, rondokemul, pluntir). jenenge iwak wae yo aneh mane : otik, wagal, kempit wes aneh lah kanggo wong kidulan.. tapi oke juga nih dikunjungi

  48. 48 Enn July 30, 2009 at 1:06 pm

    wew, ada tempat yang recomended kah buat dikunjungi di Gresik? hehe…soale ada temen yang mau ngajak maen ke Gresik tapi ndak tau deh mo ngunjungi apa di sana.

  49. 49 momon August 16, 2009 at 9:47 am

    senk waraz ngalah…..wakakakakakakkakaa

  50. 50 Bunda kahfi August 24, 2009 at 9:20 pm

    Sing penting anakku sueneng pol tak jak main di pantai dalegan dan minta hadiah ke pantai dalegan lagi kalau puasa e nutuq sak wulan. Dan murah bgt, choi! Memang pemkab gresik perlu menangani serius supaya jadi wisata kebanggaan gresik. Bravo!
    NB. Aq bkn warga panceng tapi suka berada di pantai dalegan. Dawet siwalannya oke, lho!

  51. 51 m.saiin August 26, 2009 at 4:29 am

    namanya br pemula,sdh tampil kaya gitu sdh tergolong bagus memang sentuhanya masih 1/2 hati belum maksimal

  52. 52 m.saiin August 26, 2009 at 5:17 am

    tp sy org dalegan asli merasa bangga mempunyai obyek wisata yang mnjadi andlan kota gresik dan skaligus jadi icon desa dalegan.”Bravo wong dalegan”

  53. 53 rahardjo priambodo September 19, 2009 at 2:04 pm

    pantai delegan,….pantai yang indah ,….tetap menarik untuk dikunjungi……warung yg ada sate kerang nya ,…enak,sekali.
    supaya lebih menarik lagi,…..dan nyaman,…semua ditertibkan sesuai dgn rumusnya pariwisata

  54. 54 joe November 3, 2009 at 12:31 pm

    BENER JRENG. SAYA KEMARIN KE SANA ,WALAH PANTAINE KOTOR AKEH SAMPAH,SING NEMEN DI PASIR (BAGIAN YANG KERING) SAYA MEMUNGUT PECAHAN KACA DAN PAKU PAYUNG.INI BERBAHAYA SEKALI KRN KEBANYAKAN PENGUNJUNG KAN NYEKER, KLU KAKINYA KENA GIMANA HAYO! PEMKAB GRESIK GARAP DONG DELEGAN DG PROFESIONAL. UNTUK DISAMAKAN DG KUTA-BALI……….EM…..JAUH DEH!

  55. 55 nur December 26, 2009 at 5:07 pm

    JUSTRU ITU AKU TERTARIK BANGET JADI INVESTOR UNTUK MENYULAP PANTAI DELEGAN MENJADI WBL !

  56. 56 Bintang_SW January 10, 2010 at 6:26 pm

    Pantai Dalegan, menurutku pantai yang menyenangkan.bisa didatengin semua kalangan lho….dengan tiket murah kita bisa menikmati indahnya suasana pantai, apalagi kalau kesana waktu matahari belum terbit huh indahnya…..yah jelas beda dengan pantai yang udah dikelolah pemkab, tiketnya mahal bgt gak terjangkau semua kalangan.

  57. 57 Rieanty January 18, 2010 at 6:03 pm

    tetep semangat wt gresik…tlong di benahi lagi biar dlegan jadi lebih baik dan jadi icon andalane gresik…otre!!!

  58. 58 Rizky January 30, 2010 at 9:48 am

    Ya mudah mudahan pantai delegan jadi kayak pantai sanur atau pantai di bali.

    Tapi Lebih enak nang desa morowudi kecamatan cerme kabupaten gresik, disana terdapat pengasik makanan ringan seperti kripik yang konon ktanya terbesar di gresik lalu jg rawon balungan nya katanya enak loh.
    Disana juga ada penghasil sarung tenun nya juga loh.
    Jadi patut di kunjungi.

  59. 59 Rizky January 30, 2010 at 9:54 am

    Tapi Lebih enak nang desa morowudi kecamatan cerme kabupaten gresik, disana terdapat pengasik makanan ringan seperti kripik yang konon ktanya terbesar di gresik lalu jg rawon balungan nya katanya enak loh.
    Disana juga ada penghasil sarung tenun nya juga loh.
    Jadi patut di kunjungi.

  60. 60 Rizky January 30, 2010 at 9:54 am

    Tapi Lebih enak nang desa morowudi kecamatan cerme kabupaten gresik, disana terdapat pengasik makanan ringan seperti kripik yang konon ktanya terbesar di gresik lalu juga rawon balungan nya katanya enak loh, Disana juga ada penghasil sarung tenun nya juga loh, Jadi patut di kunjungi.

  61. 61 Rizky February 8, 2010 at 3:17 pm

    Sory ralat bukan pengasik Tapi penghasil

  62. 62 Dewi April 18, 2010 at 11:55 am

    aku arep mrono tapi ora sido… wes roh elek..

  63. 63 e w April 18, 2010 at 11:57 am

    wuih keren punya.
    tp sayang mau kesana jg belum jd masih banyak urusan sicg.hehehe

  64. 64 dodyprat August 1, 2010 at 2:29 pm

    lawong pemerintahnya ga ngurusi. ngurusi awake dewe ae. golek duwet dw.

  65. 65 Family_Blight October 9, 2010 at 10:45 am

    Ra tahu kerungu,,, ape tak kunjungi tapi gara2 liat comment jadi aras2 en

  66. 66 dahlanforum October 27, 2010 at 11:08 am

    Wah kesempatan tuh.
    jalan-jalan ke sana,

    1) bawah mobil dan kantong plastik besar… ambilin sampah….
    2) bawah kayu-kayu, di pasang di pinggir pantai agar orang bisa duduk.
    3) trus tanya-tanya orang di situ, keluhannya apa ya…
    lalu coba melakukan sesuatu dan menghubungi pihak pemerintah yang membidangi masalah itu, untuk bekerja sama dalam menyelesaikan masalahnya…
    4) promosikan tempat itu…
    5) …

  67. 67 brunki December 27, 2010 at 10:38 am

    lumayang kanggo wong g duwe duit, timbang adoh2 nang kuta bali larang, asline pdo ae nek kanggo bluron

  68. 68 suzane January 23, 2011 at 8:16 pm

    wuiicchh…cWantik”eee poooollll…
    SAKING POLLL”EEE…SAMPEK NYUNGSEP cium tanah…..
    akses jln masuknya juga berbahaya bget..!
    ora ono rambu2ne bLas…
    berdoalah sblm klian msk ke sana!

  69. 69 anis January 27, 2011 at 1:21 pm

    menurutku pantai itu kalo kotor yang salah bukan pemda ato aparatnya..tapi orang2 yang buang sampah sembarangan harus diperbaiki mind setnya..percuma kalopun dibangun milyar2an ato triliunan tapi orang2 nya yang datang tetep buang sampah sembarangan..sejelek2nya pantai, kalo bersih pasti jadinya bagus

  70. 70 trebyblack March 5, 2011 at 8:28 pm

    waduuuhhhhhhh,ojok tukaran ae…..,,,iku ngono yo akeh seng teko lhoooo………….

  71. 71 Cha-cha cintapantai March 6, 2011 at 9:03 pm

    Dulu…. Waktu aku ksana, kira2 tahun 2006…
    Masih asri tuh… Pasirnya buener2 putih, bersih…
    Memang sih g ada tmpt ngiyup… Tp buagus buanget’s…
    Tp ya… Semenjak married N ninggalin kota gresik udh g prnh ksana tuch..

  72. 72 raharjo June 15, 2011 at 3:49 pm

    lebih baik tulis surat ke pemkab tentang keluhan dan masalah pantai delegan, jangan memublish sekehendak.. pantai dalegan andalah suatu objek ekonomi gresik. bisa jadi setelah membaca postingan ini banyak yang tidak tertarik dan malah mematikan ekonomi. LAKUKAN TINDAKAN YANG BERMANFAAT BAGI PANTAI DALEGAN. TALK LESS DO MORE

  73. 73 Romi Wicaksono June 25, 2011 at 8:08 am

    Ya…kalo dari sisi jarak dari surabaya nggak terlalu jauh…..lebih cocok untuk tempat observasi bagi ttata lingkungan khususnya pengelolaan pantai…..bangga pada megeri sendiri…..

  74. 74 zainal abidin October 18, 2011 at 10:56 am

    halah …
    ojok gunu po.o rekk ngelek2noo gresik , maksod.e loooo ?
    tapi gunu2 ak gk tau nagk kono kq :D

  75. 75 Alief Djasm November 29, 2011 at 12:10 pm

    Makasih yang telah mbuat artikel ini. tapi sekarang pantai Delegan udah lebih baik kok. Tapi waktu kunjungan emang membawa pengaruh. Klo ingin yang santai ya jangan datang pas hari libur. Coba datang pas hari kerja n sore hari jam 15 an gtu. Pasti suasananya beda. Aku udah 3 kali kesana n pingin kesana terus klo pas ke Gresik.

    Klo dibandingin ma Bali ya beda jauhlah. Bali kan udah International. Coba bandingin ma pantai kenjeran hayoooo… bagusan mana?

  76. 76 eka ahmad December 29, 2011 at 1:31 pm

    lha ???? kok koyo ngene yo ???? tak pikir uapik …. tnyata…. ( anda bisa menilai sendiri ) .

  77. 77 eka ahmad January 10, 2012 at 7:15 pm

    cb d rawat dngan serius … pasti ga kalah menarik dgn pantai2 yg udah naik daun duluan…

  78. 78 lukisan pemandangan January 25, 2012 at 2:29 pm

    blm pernah dateng kesana,,,jd blom tau seperti apa keindahan pantai sana,,,

    salam kenal n sukses selalu :)

  79. 79 edy January 29, 2012 at 1:47 pm

    lhaaa aku baru wae mulih soko pantai delegan pasir putih. iku bener pantai tapi tempat wisata kok kanan kiri ne batu batu koyo ngono. coba kalau temen temen ke balikpapan lihat pantai manggar atau pantai lemaru. mantep yen neng kono. coba dinas pariwisata kab gresik iku dolan dolan nang daerah liyo sing apik baru di tiru nang gresik ngono looo cak.

  80. 80 wm February 11, 2012 at 11:07 pm

    delegan delegan

    3000 rb ae wezt
    ngak oleh ditawar

  81. 81 Cintamy JN March 2, 2012 at 11:22 am

    tempatnya memang gag terawat intinya… warga n pemerintah sekitar kurang perhatian. Sisa puing2 rumah tak berpenghuni juga ada di pantai ini :D

  82. 82 Truly indonesia March 24, 2012 at 8:16 am

    Bust temen2, di Indonesia ini memang tdk Ada peering ah yg sungguh2 kerjanya, coba banding in sama phuket thailand dan Penang Dan sentosa island 1000 derajat bedanya….

  83. 83 Truly indonesia March 24, 2012 at 8:20 am

    Pemerintah gresik ya sama Aja dgn birokrasi indonesia, ga Ada yg serious kerjanya, Indonesia tercinta tertinggal jauh bahkan dr Thailand Dan Vietnam.

  84. 84 TOTOK April 8, 2012 at 7:52 pm

    MAU KEASAN JADI ….GAK EDH… HE HE H EH EHE

  85. 85 TOTOK April 8, 2012 at 7:53 pm

    kok beritanya kayak gtu … jadinya gak deh ke pantai delegan…

  86. 86 . September 26, 2012 at 11:25 pm

    seharusnya jika anda-anda semua termasuk orang gresik dan mengetahui penyebab permasalahan yang telah terjadi maka segeralah anda untuk membuat solusi, karena kota Gresik ini tidak membutuhkan org yg hanya pintar berargumen tanpa hasil yang nyata

  87. 87 bambang priyantono March 18, 2013 at 8:30 am

    Pengumuman : akan diadakan Gelar Wisata Mancing Jawa Timur 2013 pada tanggal 23-24 Maret 2013 yang diadakan oleh Disbudpar Prov. Jatim bersinergi dengan Disbudpar Kab. Gresik dan Organisasi mancing (FORMASI) bertujuan untuk mengangkat Potensi Wisata Alam Kab. Gresik Khususnya Pantai indah Delegan Kec. Panceng Kab.Gresik

  88. 88 bambang priyantono March 18, 2013 at 8:52 am

    Saya orang Surabaya dan mendukung penuh serta memberi apresiasi setinggin-tingginya pada pihak -pihak terkait yang mengangkat potensi daya tarik wisata alam umumnya yang ada di Jawa Timur. khususnya Pantai Indah Delegan Kec.Panceng Kab. Gresik
    Karena mengawali lebih sulit daripada mengomentari yang sudah ada tanpa ada usaha dan wujud serta bukti nyata untuk mencintai potensi-potensi wisata alam di Jawa Timur yang belum dikelola dengan baik dan masih terbengkalai…

  89. 89 kredit mobil daihatsu May 7, 2013 at 1:40 pm

    I really love your blog.. Excellent colors & theme. Did you develop this website
    yourself? Please reply back as I’m planning to create my very own website and want to learn where you got this from or what the theme is named. Thank you!

  90. 90 Check My Reference May 13, 2013 at 11:13 pm

    I truly love your site.. Excellent colors & theme.
    Did you create this web site yourself? Please reply back as
    I’m looking to create my own blog and want to know where you got this from or what the theme is named. Thank you!

  91. 91 Evaratna May 23, 2013 at 2:22 pm

    Iya setuju banget kemaren aq berkunjung d delegan…tp gk seindah namanya sampai sana maanyun gara2 mau ambil air wudhu kmr mandi kotor bngt.dtambah lg…sampah2 berserakan dsana sini…huuuuu

  92. 92 time clock software August 3, 2013 at 3:44 am

    An outstanding share! I’ve just forwarded this onto a coworker who had been doing a little research on this. And he in fact bought me breakfast due to the fact that I stumbled upon it for him… lol. So let me reword this…. Thanks for the meal!! But yeah, thanks for spending the time to discuss this subject here on your web site.

  93. 93 http://pimivexo.webege.com August 6, 2013 at 3:32 pm

    Wow, this post is nice, my sister is analyzing such things, therefore I am going
    to convey her.

  94. 94 new window August 16, 2013 at 5:08 am

    I used to be recommended this blog by means of my cousin.
    I’m no longer positive whether or not this put up is written through him as nobody else realize such designated approximately my problem. You’re
    wonderful! Thank you!

  95. 95 Знакомства Чита August 20, 2013 at 3:32 pm

    First of all I would like to say superb blog!
    I had a quick question which I’d like to ask if you do not mind. I was curious to know how you center yourself and clear your thoughts before writing. I have had a difficult time clearing my mind in getting my thoughts out there. I truly do take pleasure in writing but it just seems like the first 10 to 15 minutes are usually lost simply just trying to figure out how to begin. Any ideas or tips? Kudos!

  96. 96 briyant c.a January 3, 2014 at 5:23 pm

    bagus sekali peman dangnganya


  1. 1 Nggersik goes to WBL » Agus Rest Trackback on November 4, 2008 at 11:35 pm
  2. 2 Wisata Lokal, Hidup Enggan Mati Tak Mau « My Little Homeland Trackback on November 15, 2008 at 11:02 pm
  3. 3 nggersik.com » Blog Archive » Wisata Lokal, Hidup Enggan Mati Tak Mau Trackback on February 6, 2009 at 1:05 am
  4. 4 Beda « My Little Homeland Trackback on June 19, 2011 at 10:49 pm
  5. 5 Pantai Delegan, Wisata Gresik Dahulu Dan Kini « My Little Homeland Trackback on January 26, 2012 at 12:59 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Tentang Diri

Biasa saja, dan ini adalah tempat ketika isi kepala mulai enggan mengingat. Silahkan tinggalkan pesan anda disini

Kunjungan

  • 123,372 Kunjungan

More

Subscribe in Bloglines

Powered by MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

Add to Technorati Favorites

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Blogger Anti Korupsi

Berdiskusilah secara dewasa...</


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 27 other followers

%d bloggers like this: